Google Meet Bisa Pindahkan Panggilan dari Laptop ke Ponsel

JAKARTA - Google Meet meluncurkan fitur Beralih di sini, cara baru untuk memindahkan panggilan ke perangkat lain dengan cepat. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa beralih perangkat tanpa menutup panggilan.

Fitur ini berfungsi di perangkat mana pun, baik itu laptop maupun ponsel. Pengguna juga bisa menggunakan fitur Beralih di sini saat melakukan panggilan di situs web Google Meet. Artinya, tidak ada batasan dalam menggunakan fitur ini.

Ketika Anda meninggalkan panggilan di Google Meet, Anda mungkin akan ketinggalan pembahasan yang sangat penting. Google berusaha meminimalisir terjadinya hal ini sehingga mereka meluncurkan fitur Beralih di Sini.

Fitur ini akan langsung ditampilkan di perangkat lain dan akan, "mengalihkan panggilan dari perangkat seluler Anda sambil mempertahankan percakapan yang sedang berlangsung dan tanpa khawatir kehilangan informasi penting."

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Anda hanya perlu menyalakan perangkat lain, lalu membuka halaman Beranda Google Meet di aplikasi maupun situs web. Pastikan Anda menggunakan akun yang sama karena fitur ini terintegrasi dengan akun Anda.

Saat akun Google Meet terbuka, Anda akan melihat opsi Beralih di sini dengan keterangan jumlah peserta panggilan dan tampilan dari kamera Anda. Klik opsi tersebut dan panggilan di perangkat sebelumnya akan otomatis terhenti.

Fitur ini sudah diluncurkan sejak Rabu, 24 April lalu. Namun, peluncurannya masih dilakukan secara bertahap dan akan berlangsung selama 15 hari. Fitur ini berfungsi di seluruh sistem perangkat, baik itu iOS, Android, Windows, maupun macOS.