Kawasaki Hadirkan Versys 650 Terbaru di India, Intip Kembali Spesifikasinya

JAKARTA - Kawasaki secara resmi merilis model Versys 650 terbaru di India dengan bawa sejumlah pembaruan, termasuk skema warna terbaru Metallic Flat Spark dan Metallic Matte Dark Grey.

Dilansir dari BikeWale, Jumat, 5 April, kedua skema tersebut menawarkan kombinasi warna ganda di mana warna utama, yakni merah dan hijau, dipadukan dengan cat hitam kontras. Kemudian, ada juga garis putih di bagian samping serta penutup lampu depan.

Memiliki skema warna terbaru, tapi pabrikan tetap mempertahankan sebagian besar desain dari Versys dengan menampilkan lampu depan LED terpisah yang tajam dan dilengkapi pelindung transparan.

Selain itu, fitur standar lainnya juga mencakup layar TFT dengan konektivitas smartphone, port pengisian USB, kontrol traksi, dan Anti-lock Braking System (ABS).

Metallic Flat Spark

Versys terbaru juga mengusung penyetelan garpu USD dengan penyesuaian preload dan rebound, memudahkan pengendara untuk mengubah respons keseluruhan sesuai kondisi jalan.

Mendukung sisi pengendalian, motor ini dibekali dengan pengereman cakram depan ganda 300 mm dan cakram belakang tunggal 250 mm ditutupi oleh pelek 17 inci diselimuti ban depan 120/70 dan belakang 160/60.

Untuk performa, Kawasaki Versys 650 ditenagai oleh mesin 649 cc parallel-twin berpendingin cairan yang memproduksi daya hingga 65 dk dan torsi 61 Nm. Penyetelan ini dikawinkan dengan girboks enam percepatan disertai fitur slipper clutch.

Untuk harganya, pabrikan dari Jepang ini membanderolnya dengan harga 777.000 rupee atau setara dengan Rp148 jutaan.