Saingi Kawasaki Versys 650, Produsen Motor China Ini Hadirkan Cyclone RX650
Cyclone RX650. (Dok. Rideapart)

Bagikan:

JAKARTA - Segmen motor bertema "Adventure" saat ini sedang naik daun. Beberapa pabrikan ternama telah lama memasuki segmen ini dengan memproduksi motor tangguh segala medan.

Merek kendaraan roda dua asal China, Zongshen, juga turut meramaikannya dengan merilis motor petualang generasi terbaru dengan performa andal bernama Cyclone RX650.

Dilansir Rideapart, Rabu, 7 Juni, Cyclone RX650 merupakan penerus dari motor petualang sebelumnya, RX6. Untuk mengembangkan motor tersebut menjadi lebih optimal, Zongshen bekerjasama dengan Norton.

Cyclone RX650 merupakan motor petualang jarak jauh, pabrikan menghadirkannya dengan desain yang kaku, namun tetap dinamis. Untuk melindungi motor dari lecet dan baret, Zongshen menyematkan pelindung bodi dari pipa besi.

Sedangkan pada bagian belakang, desainnya terlihat ringkas dengan lampu LED berukuran besar dengan disediakannya tempat untuk menaruh tas samping yang digunakan untuk perjalanan jauh.

Tidak ketinggalan, Cyclone RX650 dibekali fitur yang memudahkan pengendara dalam mengendalikan motor seperti cornering ABS, traction control, quick shifter, keyless ignition, cruise control, blind spot monitoring, voice control, dan dashcam.

Zongshen juga menyediakan mesin yang gahar untuk digunakan perjalanan jarak jauh dengan jantung pacu 2-silinder 650 cc berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga 71 dk dan torsi 56,9 Nm.

Cyclone RX650 memiliki harga 42.000 yuan atau sekitar Rp87 jutaan untuk pasar China. Nantinya, Cyclone RX650 akan hadir di segmen motor petualang bersaing dengan Kawasaki Versys 650.