Chevrolet Corvette C2 1966 Modifikasi Ini Dilelang, Langsung Diserbu Peminat

JAKARTA - Satu unit Chevrolet Corvette C2 1966 yang telah mengalami modifikasi ekstrem dan kondisi yang amat terawat ditawarkan pada 4 April, melalui lelang online Bring a Trailer (BaT) di Amerika Serikat (AS). 

Mobil convertible ini tampil memukau dengan perpaduan warna biru laguna pada bodi dan lapisan atap berwarna hitam. Tak hanya itu, performa mesinnya pun tak main-main.

Corvette C2 ini dibekali mesin monster berkapasitas 427ci V8 dari GM Performance. Untuk menambah tenaga, mesin tersebut dilengkapi dengan Holley Sniper electronic fuel injection, MSD ignition system, dan radiator aluminium DeWitts. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual Tremec TKX lima percepatan yang telah diperkuat dengan American Powertrain transmission kit.

Modifikasi tak berhenti pada sektor mesin. Sasis mobil ini diganti dengan sasis "mandrel-formed" dari Speed Shop yang berbasis spesifikasi C4. Peredam kejut diganti dengan QA1 coilovers, sementara sistem kemudi menggunakan Detroit Speed rack and pinion. Pengereman dimaksimalkan dengan penggunaan kaliper Baer dan booster Hydratech.

Untuk tampilan eksterior, Corvette C2 ini semakin gahar dengan velg 17 inci bergaya turbin dari EVOD Industries yang dibalut ban Michelin Pilot Sport A/S 3+ berukuran 245/45. Mobil ini juga dilengkapi dengan hardtop sewarna bodi dan soft top berwarna hitam.

Masuk ke dalam kabin, nuansa sporty semakin terasa dengan jok bucket berbalut kulit berwarna biru. Interiornya diklaim telah diperbaharui dengan komponen dari Al Knoch Interiors. Kenyamanan berkendara ditunjang dengan kehadiran head unit Kenwood berfitur Apple CarPlay, speaker Focal, subwoofer JL Audio, dan amplifier. Tak ketinggalan, AC Vintage Air turut melengkapi mobil klasik ini.

Panel instrumen diisi dengan speedometer Dakota Digital yang sanggup mencatat hingga 160 mph, tachometer 8,000 rpm, dan indikator tambahan lainnya. Odometer menunjukkan angka 384 miles, namun jarak tempuh total tidak diketahui.

Bagi para kolektor mobil klasik yang haus performa, Chevrolet Corvette C2 1966 hasil modifikasi ini tentunya menjadi buruan menarik. Makanya tak heran, baru sehari dari 8 hari penawaran lelang, mobil ini telah ditawar 77 ribu dolar AS atau setara Rp1,22 miliar.