Adegan Paling Intens untuk Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

JAKARTA - Reza Rahadian kembali bermain film horor setelah hampir 16 tahun vakum. Kini ia dipercaya menjadi salah satu bintang utama di film garapan Joko Anwar berjudul Siksa Kubur.

Dalam film ini, Reza berperan sebagai Adil yang memiliki profesi sebagai seorang pemandi jenazah di salah satu panti jompo. Ia mengaku kalau ia tidak melakukan riset mendalam terkait perannya ini.

"Ada tapi kayaknya bukan riset kalau riset terlalu berlebihan sih," kata Reza Rahadian di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 3 April.

Ia mengaku untuk perannya itu ia hanya meminta seseorang yang memang bekerja sebagai pemandi jenazah memberitahu teknik membasuh jenazah.

"Tapi waktu itu ada orang yang profesinya sama jadi kasih tahu aja cara membasuhnya gimana, prosesinya dari kepala seperti apa, menyiramnya segala macem, ke teknisnya aja," sambung Reza.

Bagi pemain film Habibie & Ainun ini, adegan memandikan jenazah menjadi salah satu adegan paling intens yang ia lakoni di film Siksa Kubur, karena ini adalah kali pertamanya melakukan hal tersebut.

"Ya iya karena saya belum pernah memandikan mayat beneran. Tapi itu kan adegan yang paling intens, intens banget dan emosional," paparnya.

"Dan saya inget banget waktu itu treatment-nya bang Joko inginnya kameranya mengikutinya dari awal sampai masuk ke dalam-dalam dan segala macamlah. Pokoknya adegan itu sangat intens," pungkasnya.