Doyoung NCT Bakal Debut Solo, Rilis Album Bulan Ini

JAKARTA - Doyoung NCT akan debut sebagai penyanyi solo pada bulan ini. Sebelumnya, agensi Doyoung, SM Entertainment mengungkap rencana debut solo untuk Doyoung yang akan dilakukan pada tahun ini.

Hari ini, Kamis, 4 April, sebuah artwork diunggah pertama kali melalui media sosial NCT. Artwork itu menampilkan tangan Doyoung beserta judul albumnya.

“Album pertama Doyoung - Youth,” begitu tulisan yang ada di dalam foto.

Album ini berisi 10 lagu baru yang menceritakan berbagai emosi yang tumbuh di masa muda. Sederet momen yang menyenangkan ketika seseorang bisa berbagi mengenai masa mudanya.

Selain judul album, belum diketahui lagu apa saja yang akan masuk ke dalam album baru ini. Akan tetapi, album ini merupakan album studio penuh bukan album mini.

Doyoung debut sebagai member NCT pada tahun 2016. Ia menunjukkan kualitas vokalnya dalam berbagai kesempatan baik sebagai member NCT 127 maupun unit DoJaeJung yang debut pada tahun 2023 lalu.

Suaranya juga menghiasi berbagai drama Korea seperti School 2017, Rich Man, Dr. Romantic 3, serta See You in My 19th Life.

Tidak hanya bernyanyi, Doyoung juga menjadi presenter, bintang variety, musikal, hingga akting lewat drama Korea. Di samping itu, adik dari aktor Gong Myung ini menjadi ambasador global untuk Dolce & Gabbana.

Sejak kabar ini dikonfirmasi, penggemar menyambut debut solo Doyoung dengan meramaikan tagar #DOLOisComing yang bermakna Doyoung Solo akan datang.

Doyoung menjadi member ketiga yang melakukan debut solo setelah Taeyong dan Ten.

Adapun, album pertama Doyoung - Youth akan tersedia secara fisik dan digital mulai 22 April.