Permintaan Tinggi, Xiaomi Kejar Pemasok Tingkatkan Kapasitas Produksi SU7

JAKARTA - Perusahaan teknologi yang juga turut meramaikan pasar mobil listrik yakni Xiaomi belum lama ini meluncurkan model Sedan SU7, bahkan tak lama hadir model tersebut sudah dipesan puluhan ribu unit. 

Mengutip dari laman CNevpost, Rabu, 3 April, tampaknya Xiaomi telah siap dengan tingginya permintaan ini, dilaporkan bahwa Xiaomi telah meminta pemasoknya untuk meningkatkan kapasitas produksi SU7 sedan listrik dengan desain futuristik tersebut.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut diminta melihat penerimaan awal yang tergolong sangat besar, sehingga dapat menyebabkan waktu tunggu pengiriman menjadi lebih lama. 

"Pembuat mobil Xiaomi, Xiaomi EV, baru-baru ini meminta pemasok untuk meningkatkan kapasitas produksi agar sesuai dengan produksi bulanan sebanyak 10.000 mobil, dengan prioritas lebih tinggi diberikan pada varian trim atas," tulis laporan media lokal Yicai. 

Seperti diketahui, jika melihat rencana awal Xiaomi akan memproyeksikan produksi lebih dari 3.000 unit per bulan pada Maret, lalu tumbuh menjadi 4.000 hingga 5.000 unit pada bulan April, dan kemudian stabil pada 6.000 unit pada akhir tahun. 

"Namun, penjualan Xiaomi EV baru-baru ini telah melebihi ekspektasi, dengan pesanan terkunci untuk SU7 mencapai 40.000 unit pada pagi hari tanggal 2 April," menurut laporan tersebut.

Saat ini, Aplikasi Xiaomi EV menunjukkan waktu tunggu 21-24 minggu untuk versi standar SU7, 19-22 minggu untuk versi Pro, dan 29-32 minggu untuk versi Max, artinya pelanggan memesan model tersebut sekarang harus menunggu hingga sekitar delapan bulan, padahal baru kemarin waktu tunggu hanya memakan waktu 7 bulan, dan kini semakin lama.