Brand dan Produk Chery Raih Peringkat Teratas dari JD Power, Termasuk Model Tiggo 5X
Chery Tiggo 5X. (Dok. Chery Sales Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Chery berhasil mendapatkan peringkat pertama untuk kualitas mobil baru di antara merek China lainya, dalam riset dari JD Power atau disebut Initial Quality StudySM (IQS), untuk mobil yang beredar di China selama 2023.

Hasil yang didapat ini merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya (2022). Secara spesifik, JD Power juga memberikan penilaian terbaik untuk Chery Tiggo 5X pada kategori segmen Compact SUV dan Chery Arrizo 5 untuk segmen sedan.

Kedua penghargaan yang diterima Chery ini merupakan hasil dari dedikasi dalam menyediakan produk berkualitas tinggi yang mampu memenuhi kepuasan pasar.

“Bagi Chery, kualitas adalah nyawa yang menghidupi seluruh kehidupan perusahaan ini. Pada pabrik-pabrik Chery yang memproduksi berbagai model yang beredar di pasar China, pengecekan kualitas menjadi satu hal yang utama dilakukan. Hal ini juga menjadi standar untuk pabrik-pabrik Chery di negara-negara lain," kata Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, dalam keterangan resminya, Selasa, 2 April.

Pria yang akrab disapa Rifkie menegaskan bahwa di Indonesia bersama dengan mitra perakitan Chery, standar kualitas pun menjadi acuan dalam memenuhi kualitas hasil produksi.

Sebagai tambahan informasi, JD Power 2023 China Initial Quality StudySM (IQS) merupakan salah satu penelitian yang dilakukan oleh JD Power untuk beberapa brand sekaligus. Hasil studi IQS yang dinilai prestisius dan terpercaya pada tingkat global ini melibatkan 230 model dari 48 brand, dengan fokus pada penilaian kualitas yang dialami pemilik mobil berbahan bakar bensin dalam periode kepemilikan dua hingga enam bulan.

Analisis kualitas pada penelitian ini menggunakan 218 pertanyaan diagnostik dalam sembilan kategori, yaitu penampilan bodi, interior kabin, pengalaman berkendara, sistem kontrol atau dashboard, sistem infotainment, AC, tempat duduk, mesin dan transmisi, serta fitur keselamatan pengemudi.

Pernyataan hasil studi diambil untuk setiap 100 unit kendaraan yang diteliti (Problem Per 100 Vehicles) . Semakin rendah skor, maka semakin sedikit masalah yang ditemukan dan semakin baik kualitas kendaraannya.

Chery konsisten meraih prestasi pada berbagai kategori JD Power dalam beberapa tahun terakhir. Chery mendapatkan penilaian terbaik untuk studi performa otomotif, eksekusi, dan tata letak  (Automotive Performance, Execution and Layout StudySM ) selama dua tahun berturut-turut.

Sementara itu, pada tahun 2023 Chery TIGGO 7 Series dan Chery TIGGO 8 Series berhasil memenangkan setiap segmen pasar, yaitu segmen SUV Medium Ekonomis dan SUV Medium. Selain itu, pada tahun 2022, ajang  Chery Arrizo 5 PLUS meraih peringkat pertama pada segmen Sedan Medium Basic.