Ini Dia Sederet Pengumuman yang Mungkin Akan Muncul di WWDC 2024

JAKARTA - Apple telah mengumumkan bahwa konferensi pengembang tahunannya, Worldwide Developers Conference (WWDC) ke-35 akan segera berlangsung pada 10 hingga 14 Juni mendatang. 

Konferensi tahunan Apple ini akan dilaksanakan secara hybrid, yaitu secara langsung di kampus Apple Park di Cupertino, California, dan juga secara online, di mana siaran ini akan gratis untuk disaksikan oleh siapa saja. 

“Bergabunglah bersama kami secara online untuk acara pengembang terbesar tahun ini. Hadir di sana untuk menyaksikan platform, teknologi, dan alat Apple terbaru,” tulis Apple dalam pengumumannya. 

Pada konferensi ini, biasanya Apple akan mengumumkan banyak sekali pekerjaan mereka terkait produknya. Melansir dari Mac Rumors, Apple mungkin akan memamerkan serangkaian pembaruan yang akan datang, termasuk iOS 18, iPadOS 18, tvOS 18, macOS 15, dan watchOS 11. 

Atau, kita mungkin akan mendengar beberapa detail tentang pekerjaan yang telah dilakukan Apple seputar AI selama satu tahun terakhir ini. Ada kemungkinan juga Apple akan mengungkapkan sistem operasi berikutnya untuk headset Apple Vision Pro yang baru dirilis, visionOS 2. 

WWDC 2023 

Pada WWDC 2023, Apple memberikan beberapa pengumuman, di antaranya adalah memperkenalkan Apple Vision Pro dan visionOS. Peluncuran iOS 17 dengan berbagai fitur yang lebih personal dan intuitif, dan juga Macbook Air 15 Inci.

Tidak hanya itu, Apple juga meluncurkan banyak peningkatan software untuk iPadOS 17, watchOS 10, macOS Sonoma, tvOS 17, dan masih banyak lagi.