Minta Sumbangan untuk Belikan Mobil Ibunya, Livy Renata Jadi Bulan-bulanan Warganet

JAKARTA - YouTuber Livy Renata ramai jadi perbincangan setelah diketahui dirinya melakukan donasi di salah satu aplikasi untuk membelikan mobil mewah kepada ibunya, Susana Rahardjo.

Hal ini menjadi ramai ketika salah satu akun X atau Twitter @howtodresvvell mengunggah dua buah foto, pertama berisi laman Livy melakukan permintaan donasi. Di mana di dalam donasi itu tertulis ia ingin membelikan mobil untuk ibunya.

"Mau belikan mobil buat mami," tulis Livy dikutip VOI dari akun X @howtodresvvell, Senin, 25 Maret.

Dan foto kedua ketika sang ibu mengunggah mobil tipe SUV berwarna putih yang diduga dibelikan oleh puterinya tersebut. Tak lupa Susana mengucapkan terima kasih kepada puterinya atas hadiah tersebut.

"Thank you anakku, proud of you," tulis Susana Rahardjo di akun instagram-nya.

Melihat hal ini, warganet merasa kesal karena Livy membuka donasi yang biasanya dilakukan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan malah digunakan untuk membelikan mobil seharga Rp 1 M untuk ibunya.

Tak jarang banyak warganet yang menuding Livy sedang mengemis namun dengan cara yang elit. Bahkan ada yang mengatakan ini keistimewaan dari kecantikan yang dimiliki Livy.

"Puncak komedi ketika si miskin membantu si kaya raya," komentar seorang warganet.

"Jadi orang cantik enak banget ya, effort jual muka doang bisa kebeli merci. Beauty privilege is real," tulis warganet lain.

"Pengemis handal," celetuk salah satu warganet.

"Harusnya bukan thank you anakku, tapi thank you netizen," timpal warganet yang berbeda.