MPM Group Paparkan Kinerja Entitas Bisnisnya di Event Buka Puasa Bersama Media
JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan konsumer otomotif dan transportasi terkemuka di Indonesia hari ini Rabu 20 Maret, menggelar Buka Puasa Bersama dalam Media Gathering 2024 yang dihadiri oleh sejumlah jajaran manajemen Grup Perseroan dan berbagai insan media baik nasional, otomotif maupun lifestyle, bertempat di The Elysium Rooftop Dining & Lounge, Lippo Kuningan, Jakarta.
Beatrice Kartika, Group CFO MPMX membuka acara dengan menyambut rekan-rekan media dan menyampaikan terima kasih dari MPMX atas dukungan media selama ini.
"Dalam kesempatan yang baik di bulan suci Ramadan ini, MPMX sebagai perusahaan terbuka yang terus berkembang menganggap media sebagai salah satu mitra penting dalam perjalanan bisnis kami. Acara hari ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan penghargaan dan apresiasi kami atas dukungan dan kerja sama yang diberikan kepada kami untuk terus memberikan manfaat melalui seluruh
segmen bisnis kami," ujarnya.
Perseroan dan Entitasnya turut menggunakan kesempatan ini untuk memberikan refreshment dan informasi dari masing-masing segmen bisnisnya. Di tahun 2024, MPMX akan fokus pada beberapa inisiatif utama yaitu: memastikan bisnis anak perusahaan terus berkelanjutan, mengembangkan portofolio bisnis, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, terus mengembangkan arsitektur TI, mempercepat pemberdayaan digital, dan meningkatkan keterlibatan MPMX maupun karyawan dalam program-program sosial. Fokus strategis adalah terus menciptakan produk yang relevan dengan tren pasar dan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan masyarakat.
"Kami juga mencari peluang untuk melengkapi ekosistem otomotif dengan menjajaki peluang bisnis hilir untuk potensi merger dan akuisisi," jelasnya.
MPMInsurance menyampaikan perkembangan terbaru terkait transformasi digital yang konsisten dilakukan untuk meningkatkan bisnis proses sehingga memudahkan penerbitan polis digital dan klaim digital. Inovasi digital terus dilakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan customer experience di semua platform digital MPMInsurance dan semakin mendekatkan layanan kepada pelanggan.
Ada pula fitur baru simulasi perhitungan di website MPMInsurance, sehingga sekarang pelanggan dapat menghitung simulasi rencana asuransi yang diinginkan secara cepat dan mudah. Di bulan Ramadan 2024 ini, MPMInsurance menghadirkan promo spesial berupa diskon 25 persen untuk setiap pembelian asuransi mobil.
Selama 2023 MPMRent berhasil mendapat dan mempertahankan beberapa sertifikasi ISO seperti ISO 9001, 14001, 45001 dan SMK3 yang kesemuanya adalah pembuktikan bahwa MPMRent memprioritaskan layanan pada pelanggannya. Ini juga dibuktikan dengan pencapaian MPMRent di 2023 di mana tercatat peningkatan jumlah pelanggan baru sebesar 35 persen yang mendorong
peningkatan jumlah total armada sebesar 11,9 persen dan peningkatan jumlah driver sebesar 9,5 persen.
Hingga Desember 2023, jumlah armada yang terutilisasi sebesar 13.385 unit. Di 2024 MPMRent berencana memperkuat dan memperbesar jaringan dengan menambah kantor cabang di Balikpapan. PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) yang merupakan anak usaha MPMRent memaparkan pencapaian yang gemilang di 2023 dimana total unit yang terjual tercatat meningkat sebesar 23 persen dengan total pelanggan baru naik sebesar 39 persen dan jumlah total pembeli meningkat sebesar 27 persen.
Melihat hasil yang positif ini maka di tahun 2024 AUKSI akan memperluas jangkauannya dengan membuka kantor baru di Pekanbaru dan Palembang. Disampaikan kembali program Titip Jual di AUKSI yang tentunya akan memberikan beberapa keuntungan seperti harga jual lebih menguntungkan, unit terjual relatif lebih cepat, proses penitipan jual mudah dan aman, proses pencairan yang cepat.
BACA JUGA:
Tidak ketinggalan, PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia (JACCS MPM Finance Indonesia) mengenalkan program MyCash yang merupakan produk fasilitas dana dengan jaminan BPKB Mobil/Motor yang didesain untuk menjadi solusi dari berbagai kebutuhan konsumen.
Kemudian aplikasi baru yaitu JACCY merupakan sebuah aplikasi yang menghubungkan JACCS MPM Finance Indonesia dengan Mitra Dealer khususnya kendaraan mobil bekas. Aplikasi ini bertujuan untuk melakukan monitoring proses pengajuan aplikasi pembiayaan mobil bekas dengan cepat dan efisien.
Terdapat pula aplikasi JMCARE yaitu aplikasi keuangan untuk membantu pelanggan dan masyarakat Indonesia mendapatkan informasi dan layanan keuangan untuk JACCS MPM Finance
Indonesia.
"Perjalanan MPMX selama lebih dari 3 dekade ini tidak akan kokoh tanpa dukungan dari setiap stakeholders, dan salah satunya adalah rekan media. Kami berterima kasih kepada rekan media yang telah menjadi jembatan informasi antara MPMX dengan masyarakat luas. Semoga jalinan yang telah terbina dengan baik selama ini menjadi semakin kuat sehingga kita dapat terus berjejaring secara relevan dan inovatif untuk menjangkau para stakeholders melalui konten-konten pemberitaan yang positif," tutup Beatrice.