Mengulik Keunggulan Wuling Alvez dari Kacamata Pengguna

JAKARTA - Kendaraan SUV merupakan salah satu segmen populer di pasar otomotif Indonesia. Dari sekian banyak kendaraan SUV yang dipasarkan, Wuling Alvez menjadi salah satu model yang mampu mendapat animo tinggi dari konsumen tanah air.

Seorang konsumen Wuling Alvez bernama Charles mengungkapkan testimoni positif setelah menggunakan Alvez selama 3 bulan. "Saya sudah menggunakan Alvez selama 3 bulan, dengan kini sudah mencapai 4.000 km. Saya menyukai Alvez dari sisi compact-nya, irit, dan enak dipakai jalan," kata Charles.

Selain itu, faktor lain yang membuatnya jatuh hati dengan Alvez dikarenakan desain sporty, fitur lengkap, faktor kenyamanan, serta harga yang kompetitif dibandingkan model lain di segmen yang sama.

Wuling Alvez tampil sporty berkat desain Sleek & Stylish exterior. Nuansa gagah terpampang lewat desain grille agresif, lampu LED DRL yang futuristik, serta Adjustable LED Projector Headlamp.

Di sektor interior, kabin lega ditunjang synthetic leather seat, premium soft touch di beberapa bagian, hingga lingkar kemudi berbalut bahan kulit. Kapasitas bagasi juga sangat luas berkat pengaplikasian flat deck pada baris bangku belakang. Selain itu, kisi-kisi AC bergaya edgy dan USB Power Outlet hadir sampai ke bangku belakang.

Alvez mengaplikasikan meter cluster futuristik dengan 7 inci full color TFT Display. Sistem hiburan didukung dengan head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet.

"Model (desain) saya suka, fiturnya juga melimpah. Saat touring dan dipakai bersama keluarga nyaman banget," lanjut Charles menceritakan pengalaman berkesannya mengendarai Wuling Alvez.

Secara keseluruhan, Charles puas dengan pilihannya kepada Wuling Alvez. Selain mendukung mobilitas sehari-hari, bagi Charles mengendarai Alvez juga menambah rasa percaya diri. "Ganteng," tegas Charles ketika menggambarkan Wuling Alvez dalam satu kata.

Dari sekian banyak fitur yang ditawarkan, beberapa fitur yang menjadi favoritnya adalah fitur Internet of Vehicle (IoV) dan fitur Advanced Drive Assistance System (ADAS).

Dengan fitur IoV, pengguna dapat dengan mudah mengakses online music dengan dukungan 4 Groovy Speaker, Online Navigation, Online messaging, dan bisa Wireless Mirroring, dan lain-lain dengan smartphone.

Sedangkan fitur ADAS di Alvez mencakup 10 fungsi termasuk adaptive cruise control, intelligent cruise assistance, traffic jam assistance (TJA) with lane-keeping function, dan lain-lain.

Inovasi sistem keselamatan ADAS yang terintegrasi menghadirkan rasa tenang, aman, dan nyaman khususnya saat perjalanan jarak jauh. Teknologi ini membantu pengemudi karena mampu mendeteksi, memperingatkan, hingga bereaksi terhadap risiko bahaya selama perjalanan.

Untuk aspek keamanan dan kenyamanan, Wuling Alvez dibekali berbagai fitur lengkap antara lain Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan, hingga fitur Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

Semakin lengkap, Alvez juga sudah mengaplikasikan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Command (WIND) untuk pengoperasian beragam fungsi kendaraan dengan kata kunci 'Halo Wuling'.

Wuling Alvez menggendong mesin 1.500 cc 4-silinder DOHC yang mampu melontarkan tenaga 105 daya kuda di 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui Continuously Variable Transmission (CVT).

Soal harga, Wuling Alvez ditawarkan dalam tiga varian antara lain Alvez SE yang dibanderol dengan harga Rp214 juta, kemudian Alvez CE seharga Rp260 juta. Sedangkan tipe tertinggi Alvez EX dijual seharga Rp300 juta OTR Jakarta.