Threads Luncurkan Fitur Trending Now di AS

 

JAKARTA – Setelah diuji coba pada awal Februari, Threads akhirnya meluncurkan fitur Trending Now. Kini, pengguna aplikasi percakapan yang dikembangkan oleh Instagram itu bisa melihat tren secara real-time.

Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan peluncuran fitur ini pada Rabu, 20 Maret. Ia mengatakan bahwa fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat, tetapi tidak menjelaskan kapan fitur tersebut akan diluncurkan di negara lainnya.

"Kami meluncurkan fitur trending now secara luas kepada orang-orang di Amerika Serikat, dengan senang hati menawarkan cara mudah untuk melihat apa yang dibicarakan orang lain di Threads," tulis Mosseri melalui akun Threads pribadinya.

Sama seperti tampilan Trending Now di platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, fitur ini bisa dilihat di halaman pencarian, tepatnya di bawah kotak pencarian. Topik yang sedang tren ini akan disusun dengan nomor urut di sampingnya.

Menariknya, masing-masing topik akan memiliki deskripsi singkat di Trending Now. Pengguna Threads bisa mengetahui pembahasan topik tersebut tanpa perlu membuka topiknya satu per satu dan memeriksa unggahan yang terkait.

Selain ditempatkan di halaman pencarian, Now Trending juga akan ditempatkan di halaman for you feed. Penempatan ini membuat Now Trending menjadi sedikit berbeda jika dibandingkan dengan platform pesaingnya, yaitu X.

Saat pengguna menggulir layar untuk melihat Threads dari berbagai pengguna, pemilik akun akan melihat deretan tab dari fitur Trending Now. Threads juga akan menampilkan deskripsi singkat mengenai pembahasan topiknya.