Paten Motor Baru Honda Muncul, Diprediksi CB350 ADV Meluncur Akhir Tahun

JAKARTA - Honda India tengah mengembangkan motor baru yang didasarkan pada CB350, sebagai upaya bersaing dengan Royal Enfield di pasar lokal.

Dikutip dari laman Greatbikers, Selasa, 19 Maret, media lokal India, Rushlane, membagikan gambar paten motor baru dari Honda yang diduga merupakan CB350 ADV dengan desain adventure retro yang khas.

Motor ini terlihat identik dengan Royal Enfield Himalayan, terutama dari desain depannya yang memiliki lampu depan bulat dengan fairing dan paruh bebek yang unik. Bagian belakangnya menggunakan peredam kejut ganda serta jok yang terpisah, menyerupai motor adventure, dengan adanya dudukan boks tambahan untuk mendukung pengguna yang gemar berpetualang.

Render motor baru Honda. (Dok. Rushlane)

Media lokal India itu juga membuat gambar render tidak resmi untuk motor baru Honda tersebut, dengan skema warna yang mirip dengan Royal Enfield Himalayan. Ini memberikan gambaran singkat tentang motor adventure bergaya retro yang menarik ini.

Motor baru dari Honda ini diperkirakan akan dilengkapi dengan mesin satu silinder berpendingin udara, mengambil basis dari Honda CB350. Mengenai peluncurannya, motor ini diindikasikan akan hadir pada akhir tahun 2024 dan akan tersedia di pasaran pada tahun 2025.

Ketika sudah resmi diluncurkan, motor baru Honda ini akan bersaing dengan Royal Enfield Himalayan, BMW G310GS, KTM 390 Adventure, atau Triumph Scrambler 400X. Kehadiran motor ini pastinya dinantikan untuk melihat gebrakan Honda di pasar motor lokal.