Massa Pendemo Bubar, Dua Ruas Jalan Imam Bonjol Depan Kantor KPU RI Masih Ditutup Pagar Beton

JAKARTA – Hingga malam ini, Senin 18 Maret pukul 21.00 WIB, dua ruas Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, masih ditutup pagar beton secara permanen. Petugas belum membuka jalur tersebut secara umum pascademo yang dipimpin oleh eks Danjen Kopassus Soenarko di depan kantor KPU RI.

Dari pantauan VOI di lokasi, dua ruas Jalan Imam Bonjol yang sebelumnya dipenuhi massa aksi lengserkan Jokowi sudah terlihat sepi. Kawasan depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ini sudah ditinggalkan sejumlah massa aksi.

Sekitar pukul 21.00 WIB, ruas depan kantor KPU juga sudah tidak terlihat adanya aparat kepolisian yang berjaga di lokasi. Hanya saja kendaraan roda empat berpelat pribadi banyak yang parkir di kedua ruas jalan Imam Bonjol, depan kantor KPU RI.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, penutupan arus lalu lintas di sekitar KPU RI situasional.

"Rekayasa arus lalu lintas diberlakukan melihat perkembangan dinamika situasi di lapangan," katanya.

Kapolres menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis.

"Hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas," ucapnya.