ASUS ROG Phone 8 dengan Fitur AI untuk Para Gamer Siap Mengudara di Indonesia pada 20 Maret

JAKARTA - ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan seri smartphone ROG terbarunya, yaitu ASUS ROG Phone 8 Series, yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada tanggal 20 Maret 2024 mendatang.

Melalui proses redesign terbesar dalam sejarahnya, ROG Phone 8 Series hadir dengan body yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis sehingga menjadi ponsel yang cocok bagi para gamer. 

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur ramah gaming yang dikombinasikan dengan performa yang didukung kecerdasan buatan (AI), sehingga memiliki kinerja yang lebih canggih dari seri sebelumnya.

“Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ROG Phone 8 Series di Indonesia. Desain baru yang menarik perhatian ini hadir lebih tipis hingga 15 persen," kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia pada acara Sneak Peak ASUS ROG Phone 8 pada Jumat, 15 Maret.

ROG Phone 8 Series juga memiliki prosesor Mobile Platform Snapdragon® 8 Gen 3, yang didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0. Selain itu, teknologi OZO Audio yang bisa menghindari noise, dan menangkap audio spasial 3D Surround.

ROG Phone 8 Series hadir dengan empat fitur AI yang ramah bagi gamer, di mana gamer dapat dengan mudah memindahkan permainan ke latar belakang dengan Mode Latar Belakang atau menangkap momen kunci dengan X Capture. Lebih jauh lagi, AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense dapat meningkatkan pengalaman bermain gim.

Bersamaan dengan perkenalan ROG Phone 8, ASUS juga mengumumkan kolaborasinya bersama dengan PUBG Mobile, dengan menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle.

Selain ASUS ROG Phone 8, Xiaomi POCO F5, Xiaomi 13T, IQOO 12 juga bisa menjadi pilihan smartphone untuk para gamer bermain gim dengan mulus.