Bantah Operasi Plastik karena Pipi Semakin Tirus, Amanda Manopo Diet Turunkan Berat Badan 14 Kilogram

JAKARTA - Artis Amanda Manopo membantah kalau ia telah melakukan operasi plastik seperti isu yang berbedar. Hal ini dikarenakan wajah Amanda yang terlihat lebih tirus dan tubuhnya yang semakin kecil.

"Jadi mungkin lebih tepatnya kenapa ada perubahan lewat dari muka itu tergantung perubahan dari badan. Penurunan drastis berat badan karena kemarin aku sempat 64 kilo dan sekarang sudah menyentuh 50 ya? 50,9 tadi pas dicek," kata Amanda Manopo di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis, 14 Maret.

"Dan penurunan berat badan berpengaruh sekali utk lewat dari muka, rahang, tangan, perut dan semua bagian tubuh semua lemak2nya itu akan hilang. Apalagi kalau melakukan treatment di sini ada RF, ada suntik meso, ada suntik penahan nafsu makan," sambungnya.

Salah satu efek penurunan berat badan ini berpengaruh pada kekencangan kulitnya. Sehingga untuk mencegah pengenduran kulit, Amanda melakukan treatment Laser Aton Endolift di Dermapro SF.

"Terus untuk treatment wajah aku juga nggak malu karena penurunan berat badan ini pasti ada kayak lebih kendor lewat dari pipi tapi ada lemak yang memang nggak bisa hilang," sambung Amanda.

"Dan mungkin kalau memang di luar sana kalau memang benar-benar tirus, ada operasi yang bokalfat, tapi tidak mau aku lakukan, karena bokalfat itu risikonya riskannya tinggi, ketika aku umur 30an, dan sampe 40an, itu bikin loss banget, jadi kendor," jelasnya.

Hal ini juga dibantah oleh dr. Rocky Chua sebagai dokter kecantikan yang menangani Amanda Manopo. Ia memastikan kalau Amanda tidak melakukan operasi plastik melainkan treatment Laser Aton Endolift.

"Memang Amanda udah dari lama banget kita pegang Manda jadi kalau dari awal sampai sekarang sih kalau makin cantik, iya, kalau dibilang operasi itu nggak karena ini kan bisa dilihat kalau misalnya ini hidung kalau misalnya dipenyet-penyet gitu kan pasti ada resikonya jadi kalau habis operasi atau nggak, nggak Manda sih nggak operasi," papar Rocky.

"Dia cuma melakukan treatment-treatment tetap ada, kayak misalnya kalau misalkan Manda terlihat tirus itu memang ada, kayak yang tadi kita omongin laser aton endolift itu bisa dilihat di fotonya juga before after," pungkas Rocky.