Bagikan:

JAKARTA - Amanda Manopo mencoba menanggapi terkait komentar warganet yang selalu mengomentari bentuk badannya. Ia menuturkan bahwa ketika bentuk badannya berisi ia seringkali mendapat hujatan.

Tak jarang Amanda dibilang mirip ibu-ibu dua anak hingga tidak memenuhi standar kecantikan artis Indonesia.

"'Kak, jangan kurus-kurus banget nggak bagus'. Iya. Aku juga bingung deh pas aku kemarin berat badannya lumayan berisi, bukan berisi, gendut," kata Amanda Manopo dikutip VOI dari instagram @rumpi_gosip, Kamis, 19 September.

"Aku diposisi yang dikatain kayak emak-emak, udah punya anak dua dengan umur aku yang segitu dikatain 'umur baru segini tapi badannya gede banget, nggak jaga makan ya?', 'yah artis kok gitu sih, artis kan harusnya kurus, gini, gini, segala macam'," tambah Amanda Manopo.

Tak bisa dipungkiri sempat merasa tidak percaya diri akhirnya Amanda memutuskan untuk menurunkan berat badannya, namun malah kembali dihujat warganet.

"Ok, aku mencoba, aku dari situ sempat insecure dan akhirnya mencoba untuk menurunkan berat badan. Sekarang aku sudah kurus, di TV terlihat sudah sangat bagus, terus badan aku kecil sekali sekarang, aku dikatain lagi, kekurusan, jelek, ini, itu, heran," bebernya.

Namun meski merasa seperti serba salah karena komentar dari warganet, Amanda mengaku kalau ia bahagia dengan bentuk tubuhnya sekarang.

"Maunya kayak gimana? Bingung aku. Ya walaupun mungkin memang karena sudah turun, makin turun, makin kayak merasa kecil, kecil, kecil, aku merasa aku happy walaupun orang-orang di luar sana mungkin merasa kayak 'ih sakit ya?', kayak 'habis operasi ya?'. Jadi kayak serba salah aja sih," lanjut Amanda Manopo.

Ia juga memutuskan untuk hanya mengubah bentuk tubuhnya demi tuntutan karakter atau peran yang memang diberikan untuknya.

"Cuma yang penting yang harus tahu aku happy dengan badanku sekarang, nanti kalau memang dapat perannya harus badannya lebih gemuk, harus lebih chubby, akan ku chubby-in sesuai karakter dan peran aja," tandasnya.