Tips Turunkan Bobot Tubuh Ala Amanda Manopo, Takar Setiap Makanan yang Dikonsumsi
Amanda Manopo (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Amanda Manopo mengaku kalau ia telah berhasil menurunkan berat badannya hingga 14 kilogram dalam waktu 8 bulan. Amanda mengaku memiliki cara sendiri untuk menurunkan berat badannya tersebut.

"Jangan sedih gak usah ditanya, saya turun 14kg sekitar 8 bulan saya ikut program, ada lewat program dokter gizi, dari lawat dr Rocky Derma Pro SF, suntik, makannya diatur, terus ada juga minum obat, olahraga, nggak makan malam," kata Amanda Manopo di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis, 14 Maret.

Amanda mengaku ia sudah tidak lagi sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Kini ia lebih memperhatikan tiap takaran makanan yang akan ia makan.

"Aku semua makanan memang lagi terpantang karena mencoba untuk menstabilkan berat badan. Jadi aku makannya defisit kalori aja, diganti, harus ada takarannya, proteinnya," sambungnya.

"Secara jam makannya juga, intermitten juga ngebantu, malam udah nggak makan, minum probiotik juga, banyak lah capek deh," tutur Amanda.

Namun meski melakukan diet, Amanda tidak memaksa tubuhnya untuk terus-terusan mengikuti program diet. Beberapa kali ia juga tetap tergoda memakan-makanan di luar program dietnya tersebut.

"Sering (curang), banyak banget tergoda tapi mencoba untuk ya seminggu sekali nggak apa-apa lah, jangan terlalu diforsir," pungkasnya.