Tyson Fury Naik Pitam Dikritik Cuma Cari Uang Saat Terima Tantangan Francis Ngannou

JAKARTA - Tyson Fury geram dicap hanya mencari uang dari pertarungan melawan Francis Ngannou pada Oktober 2023 di Arab Saudi.

Duel Fury dengan mantan juara kelas berat UFC itu memang memberikan penghasilan besar. Soalnya, pertarungan crossover tersebut banyak menyita perhatian.

Publik sangat menantikan debut Ngannou di dunia tinju profesional melawan mantan juara kelas berat WBC itu.

Fury awalnya sesumbar bahwa pertarungan melawan Ngannou tidak cocok baginya. Namun, melihat potensi uang yang akan datang, dia mengesampingkan hal tersebut.

"Saya pikir ini pertarungan yang hebat, Anda tahu. Ini pertarungan yang bagus."

"Saat saya bertarung melawan Ngannou, itu adalah sebuah ketidakcocokan dan pertarungan sengit, tapi itulah yang terjadi," kata Fury kepada The Stomping Ground.

Ternyata, jalannnya duel memang menarik. Fury bahkan sempat dipukul jatuh pada ronde ketiga sebelum akhirnya bisa melanjutkan pertarungan hingga usai.

Meski demikian, Fury meraih kemenangan kontroversial dalam keputusan terpisah.

Terlepas dari itu, prediksi Fury soal pendapatan juga benar adanya. Dia bahkan mengungkapkan Ngannou harus berterima kasih kepadanya karena menjadi miliarder di debut tinju profesionalnya.

Penghasilan yang didapat Ngannou ketika melawan Fury mennjadi terbesar dalam kariernya sebagai petarung, termasuk saat masih di mixed martial arts (MMA).

"Saya tidak yakin apa yang diharapkan orang-orang dari pria tersebut sebelum (pertarungan kami)."

"Saya tahu dia tidak berguna. Dia tidak bisa bertarung dan sebagainya. Namun, dia membuktikan semua orang salah, itu sangat fantastis baginya."

“Saya menempatkan dia dalam peta, menjadikannya multi-jutawan, dan sekarang saya menghasilkan lebih banyak uang untuknya.

"Jadi, dia perlu berterima kasih kepadaku. Dia harus berlutut dan mencium kakiku," kata Fury lagi.

Hanya saja, Fury tak habis pikir publik mengkritiknya terkait pertarungan 'mahal' melawan Ngannou.

Dia mempertanyakan mengapa tak ada kritik serupa saat Anthony Joshua juga memilih Ngannou sebagai lawannya.

Padahal, menurut Fury, duel Anthony Joshua vs Ngannou pun bakal menghasilkan bayaran besar.

Menurut The Sun, Ngannou mendapatkan bayaran tertinggi dalam kariernya untuk Battle of the Baddest dengan Fury dan diperkirakan akan membawa pulang pendapatan sama dalam pertarungannya dengan Anthony Joshua di Arab Saudi.

Sementara itu, Tyson Fury berencana menggelar duel ulang melawan Francis Ngannou. Dia mengungkapkan hal tersebut bulan lalu sebagai bagian rencana lima pertarungannya.