Meiska Lebarkan Karier Musik di Malaysia Lewat OST Film 'Malang Si Puteri'

JAKARTA - Penyanyi muda asal Bali, Meiska berhasil kembali memikat pecinta musik Negeri Jiran. Ia ditunjuk untuk mengisi original soundtrack (OST) untuk film Malaysia, Malang Si Puteri.

Adapun, lagu yang menjadi OST film tersebut berjudul Dursila. Lagu ini sekaligus momen bagi Meiska untuk kembali menyapa penggemarnya di Malaysia, setelah single berjudul Hilang Tanpa Bilang mendapat apresiasi yang baik di sana.

Dursila ditulis oleh Adrianna Cinta, salah satu penyanyi sekaligus penulis lagu yang berada di bawah naungan Sony Music Entertainment Malaysia. Sementara, aransemennya digarap Farouk Norman, komposer Malaysia yang bertalenta.

Farouk mengaku terkesan dan merasa senang bisa memiliki kesempatan bekerja sama dengan Meiska. Ia menyebut penyanyi 20 tahun itu memiliki suara yang unik.

“Berkolaborasi dengan Meiska membuat saya teringat dengan penyanyi lain yang pernah bekerja sama sebelumnya, seperti Judika, Jaz Hayat, dan masih banyak lagi. Meiska memiliki suara yang unik dan indah saat kita mendengarnya,” kata Farouk Norman dalam keterangannya, Selasa, 5 Maret.

“arena itu, meminta Meiska menyanyikan Dursila adalah pilihan yang tepat,” imbuhnya.

Sambutan positif juga datang dari Meiska saat ditawari kesempatan menyanyikan soundtrack untuk Malang Si Puteri. Menurutnya, kolaborasi ini akan menjadi awal yang baik bagi perjalanan karier musiknya tahun ini.

“Aku merasa lagu ini sangat berat secara emosi dan penuh dengan makna, sehingga sebagai penyanyi aku harus sangat memahami maksud yang ingin disampaikan oleh lagunya. Untungnya, dengan bantuan dan dukungan dari pelatih vokal Barsena Bestandhi, aku berhasil menghadapi tantangan tersebut,” kata Meiska.

“Bagian kesukaanku dari lagu ini adalah final chorus, karena aku harus berusaha memberikan sentuhan emosional yang lebih dalam dari bagian lagu yang lain,” lanjutnya.

Adapun, Dursila bercerita tentang seseorang yang lelah saat berada dalam hubungan yang tidak berjalan dengan lancar.

“Meski tidak pernah terhubung langsung denganku, tapi aku bisa merasakan rasa sakit dan penderitaan seseorang yang berada dalam kondisi tersebut. Aku berharap, lagu ini bisa menjadi penenang serta memberikan pembelajaran dan jalan keluar bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam hubungan,” ucap Meiska.

Melalui kolaborasi ini, Meiska berharap adanya peluang untuk lebih melebarkan kariernya sebagai penyanyi, tidak hanya di Indonesia atau Malaysia, tapi juga ke banyak negara lain.

“Aku sangat bersyukur atas kesempatan yang sudah diberikan ini dan juga sangat berterima kasih kepada para pendengarku di Malaysia yang sudah memberikan semangat dan dukungan terhadap karya-karyaku. Semoga Dursila bisa menghibur dan juga menginspirasi para pecinta musik yang ada di Malaysia,” pungkas Meiska.