YouTube Shorts Kini Memungkinkan untuk Memotong dan Me-Remix Video Musik

JAKARTA - Jika sebelumnya YouTube telah meluncurkan alat remix seperti Collab dan fun effect untuk Shorts. Sekarang, YouTube meningkatkan kemampuan untuk me-remix video musik di Shorts. 

Berdasarkan pengumuman resminya di blog YouTube, perusahaan mengatakan bahwa kemampuan baru ini akan memberikan lebih banyak cara bagi pengguna untuk terhubung dengan artis dan lagu favoritnya di YouTube. 

Untuk me-remix video musik artis favorit Anda di Shorts, Anda bisa melakukannya langsung dari video di YouTube, kemudian ketuk “Remix” untuk memilih satu dari empat opsi untuk di-remix: audio, green screen, cut, dan collab

Jika memilih audio, Anda bisa mengambil audio saja dari video, dan menjadikannya sebagai soundtrack Shorts. 

Jika memilih collab, Anda bisa membuat video Shorts tepat di samping video aslinya, sehingga Anda dan teman Anda dapat melakukan koreografi secara berdampingan dengan artisnya.

Untuk green screen, Anda bisa menggunakan video artis tersebut sebagai latar belakang video Shorts Anda. Ini mungkin bisa menjadi video reaksi real-time Anda saat pertama kali mendengarkannya. 

Sedangkan jika Anda memilih cut, Anda bisa memotong klip berdurasi 5 detik dan menambahkannya langsung ke video Shorts Anda.

“Apa yang membuat ini unik? Di YouTube, Anda dapat menonton video musik berulang kali, melihat video Shorts lain yang dibuat dari lagu yang sama oleh sesama penggemar, dan menemukan potongan katalog mendalam dari artis favorit Anda dan menghidupkan kembali momen tersebut dengan me-remixnya menjadi milik Anda,” tutup pengumuman itu.