Amankan Gelar Sri Lanka International Challenge, Rahmat/Yeremia Semangat Tatap BATC 2024

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Rambitan, berhasil meraih gelar di Sri Lanka International Challenge 2024. Kesuksesan ini membakar semangat mereka untuk tampil lebih baik di Badminton Asia Team Championships 2024.

Rahmat/Yeremia memastikan gelar juara Sri Lanka International Challenge 2024 setelah menumbangkan ganda Malaysia, Bryan Jeremy Goonting/M. Fazriq Mohamad Razif. Tampil di partai final pada Minggu, 11 Februari 2024, malam WIB, Rahmat/Yeremia menutup laga dengan skor 18-21, 21-15, dan 21-15.

Meski sempat tertinggal di gim awal, perjuangan pada akhir yang berbuah manis membuat Rahmat mengaku bahagia. Ada sejumlah hal yang dirasa belum maksimal, tapi baginya penampilan di partai final itu mampu menonjolkan semangat juang di lapangan.

Apalagi ini merupakan momen anyar dirinya menjadi rekan duet Yeremia. Ia pun berharap agar kerja samanya dengan Yeremia ke depannya bisa semakin solid, termasuk dalam hal rotasi posisi maupun cara bermain.

"Pasti senang sebagai partner baru bisa jadi juara walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Pada turnamen kali ini kami menjaga semangat dan fokus di lapangan. Kami tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain," kata Rahmat Hidayat.

"Semakin hari kami merasa semakin padu, semakin bagus chemistry-nya. Namun, namanya pasangan baru tidak bisa langsung klop. Jadi, kami masih mencari-cari terus bersama-sama," tutur Rahmat dikutip dari rilis PBSI, Senin, 12 Februari 2024.

Tak kalah gembira dan antusias dengan Rahmat, Yeremia juga menganggap gelar yang diamankan di Sri Lanka bisa jadi modal apik mereka untuk merebut gelar di turnamen yang lebih tinggi.

"Gelar ini menjadi tambahan semangat dan motivasi buat kami untuk meraih gelar di turnamen-turnamen yang levelnya lebih tinggi," kata Yeremia.

"Kami semakin hari semakin kompak di lapangan. Sudah mulai mengerti satu sama lain dan sudah menemukan beberapa pola permainan yang pas," ujarnya.

Setelah menang di Sri Lanka, Rahmat/Yeremia akan bergabung Tim Indonesia yang berlaga pada Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 di Malaysia pekan ini. Kemenangan yang baru saja diamankan ini jelas menjadi dorongan untuk tampil lebih percaya diri.

"Setelah ini kami akan langsung ke Malaysia untuk bergabung tim beregu putra di BATC 2024. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin," ujar Yeremia.