Banyak Aktor Klaim Tak Peduli Penghargaan, Carey Mulligan: 100% Bohong!

JAKARTA - Carey Mulligan tidak percaya aktor-aktor yang suka bilang kalau penghargaan itu tidak penting. Ia menyebut penghargaan merupakan bentuk apresiasi bagi para aktor dan pembuat film.

Baru-baru ini, Mulligan mendapat nominasi untuk Aktris Terbaik di Oscar atas perannya sebagai Felicia Montealegre di Maestro.

“Menjadi nominasi adalah hal terkeren, karena ini diberikan dari rekan-rekan kalian. Ini hebat,” kata Carey Mulligan mengutip People.

“Dan ribuan aktor yang saya temui seringkali mengatakan perhargaan tidak penting dan pekerjaan yang lebih penting? Mereka 100 persen berbohong,” katanya.

Carey Mulligan berperan sebagai Felicia dan beradu peran dengan Bradley Cooper yang memerankan Leonard Bernstein dalam film biopik tersebut. Film ini menceritakan hubungan antara konduktor dengan aktris asal Costa Rica.

Mulligan mendapat peran tersebut setelah bertemu dengan Bradley Cooper. Di tengah pertemuan itu, sebuah insiden terjadi sehingga Cooper membawa Mulligan ke rumah sakit.

“Carey ada di panggung dan saya pergi ke belakang panggung untuk bertemunya dan menyadari sesuatu yang tidak tepat,” kata Cooper beberapa waktu lalu.

“Pada saat tampil, salah satu properti mengenai kepala saya. Saya melanjutkan penampilan tapi ketika selesai, saya mulai menangis. Saya menangis di lantai hingga Bradley datang dan mengantar saya ke rumah sakit,” kata Carey Mulligan.

Ini menjadi kali ketiga Carey Mulligan menerima nominasi Best Actress setelah menerima nominasi untuk kategori yang sama dalam film An Education (2009) dan Promising Young Woman (2020).