Ducati Streetfighter V4 Lamborghini Special Clienti 'Centauro', Motor dengan Balutan Seni Lukis Memukau

JAKARTA - Atas nama seni, Ducati bersama dengan Automobili Lamborghini menghadirkan sentuhan memukau pada Streetfighter V4, dengan menghiasinya dengan lukisan karya seniman Paolo Troilo yang sangat menawan. 

Berdasarkan keterangan perusahaan, dikutip dari laman resminya, Selasa, 6 Februari, dibuat menggunakan teknik lukisan jari khas Troilo, karya ini diberi nama "Centauro", sebagai lanjutan kerja sama sebelumnya Ducati dan Lamborghini yang dilukis serupa yang disebut "Minotauro".

“Centauro dilukis yang menampilkan lengan seorang pria yang membungkuk dalam akselerasi yang muncul di dua sisi tangki. Karya ini menggabungkan mitos dan realitas, mewujudkan kekuatan manusia super yang menyatu dengan rasionalitas yang ditingkatkan oleh bentuk dan volume Streetfighter V4, sehingga menyampaikan kekuatan dan rasa percaya diri yang tak terbatas," tulis pernyataan Ducati. 

Jika dilihat saksama, teknik tangan yang dihasilkan oleh Troilo sangat mengesankan. Pada bagian depan lebih tepatnya di area lampu dan kompartemen bawahnya mendapat sentuhan menarik. 

Tak hanya itu saja, bagian tangki juga mendapatkan sentuhan tangan dan merupakan detail yang sangat indah serta menarik perhatian para peminat saat melihat karya ini, sebab tampak berbeda. 

Selain itu, tidak banyak unit yang dihadirkan pada seri ini dimana hanya ditawarkan dalam 63 unit dan salah satu dari 63 pemiliknya juga merupakan pemilik Minotauro, menunjukkan keterkaitan keduanya.

Soal spesifikasi, Centauro berbasis pada Streetfighter V4 standar ini dibekali dengan mesin Desmosedici Stradale V4 1.103 cc, mesin tersebut dapat memuntahkan 208 hp dan torsi 122 Nm.