Berikut Pembaruan yang Terjadi pada Multistrada V4 RS Terbaru
Multistrada V4 RS edisi 2024. (Dok. Ducati)

Bagikan:

JAKARTA - Ducati meluncurkan model terbaru Multistrada V4 RS edisi 2024, yang menampilkan tampilan yang lebih sporty dan agresif dibanding versi sebelumnya.

Adapun sejumlah pembaruan dilakukan oleh pabrikan Italia ini, termasuk penggunaan pelek 17 inci aluminium tempa ringan dari Marchesini, yang berhasil mengurangi bobot hingga 2,7 kg. Motor ini dilengkapi dengan ban Pirelli Diablo Rosso IV Corsa berukuran 120/70 pada bagian depan dan 190/55 pada bagian belakang.

6

Dilansir dari Ridepart, 20 Oktober, kinerja kaki-kaki ditingkatkan dengan penyetelan suspensi Smart EC 2.0, yang sebelumnya diterapkan pada Panigale V4 S dan Streetfighter V4 S, untuk memberikan keseimbangan terbaik.

Pengereman menggunakan kaliper Brembo Stylema yang menggenggam cakram 330 mm, dengan bantalan rem yang diadopsi dari Panigale V4 di bagian depan. Di bagian belakang, motor dilengkapi dengan cakram 265 mm dan kaliper mengambang, serta dilengkapi dengan sistem ABS standar.

Dari segi desain, Multistrada V4 RS mengadopsi prinsip desain dari Monster S4 RS dengan memadukan unsur superbike Ducati ke dalam motor untuk penggunaan sehari-hari. Motor ini dilengkapi dengan komponen serat karbon pada spatbor depan dan pelindung tangan yang memiliki desain khusus.

Bagian belakang motor yang ramping dan ringan terbuat dari techno-polymer, mengintegrasikan pegangan penumpang, sementara penyangga rangka kursi terbuat dari titanium untuk mengurangi bobot hingga 2,5 kg dari standar.

Setiap unit Multistrada V4 RS diproduksi dalam seri bernomor, dilengkapi dengan pelat aluminium anodisa hitam yang didekorasi dengan bendera Italia, yang dipasang pada penjepit rangkap tiga.

6

Dari segi mesin, motor ini ditenagai oleh mesin Ducati Desmosedici Stradale V-four 1.103 cc yang sama dengan yang digunakan pada Panigale V4. Dengan daya sebesar 180 dk pada 12.250 rpm dan torsi 118 Nm pada 9.500 rpm, motor ini dilengkapi dengan transmisi enam percepatan quickshifter untuk menghadirkan kecepatan tertinggi dan performa optimal.

Salah satu fitur terbaru dari model ini adalah kopling kering STM-EVO SBK yang terbuat dari aluminium billet, dilengkapi dengan pegas khusus dan sistem ramp slipper.

Ducati Multistrada V4 RS hadir dengan warna khusus yang terinspirasi dari tim balap MotoGP pabrikan, dengan corak Iceberg White. Dengan harga jual sebesar 37.995 dolar AS atau sekitar Rp606,7 jutaan.