Dari Chelsea ke Fulham, Armando Broja Pindah ke Tetangga Sebelah

JAKARTA - Striker Armando Broja pindah ke tetangga sebelah di London Barat. Pemain depan Chelsea ini menyeberang ke Fulham dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Kepindahan Broja baru terselesaikan menjelang batas waktu berakhirnya jendela transfer pemain. Sempat muncul kekhawatiran bila kepindahannya ke Fulham terancam batal. Namun, proses itu akhirnya tuntas hanya satu jam sebelum penutupan.

Jadilah kepindahan pemain dari dua klub yang sama-sama bermarkas di London Barat. Fulham sepakat dengan harga 4 juta poundsterling saat meminjam pemain depan Chelsea ini.

Fulham mengalahkan Wolverhampton Wanderers yang juga mengincar pemain yang masih berusia 22 ini.

"Saya merasa sangat senang berada di sini. Saya sudah tidak sabar bertemu dengan pemain dan manajer serta mengawali pertandingan di sini," kata Broja.

"Fans selalu mengambil peran penting. Saya tak sabar bermain di Cragen Cottage. Saya akan bekerja keras dan membangun ikatan yang kuat. Saya merasa terhormat dan senang bergabung dengan klub ini," ucapnya.

Sementara itu, pimpinan tertinggi Fulham, Tony Khan, mengaku senang klub bisa mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Apalagi, The Cottagers mendapat striker muda dan bertalenta.

"Saya senang kami mencapai kesepakatan membawa Armando ke Fulham. Dia striker muda dan bertalenta. Armando senang bergabung dengan skuat kami dan bermain di bawah kepemimpinan Marco Silva," kata Tony, anak dari pemilik Fulham, Shahid Khan.

Perekrutan Broja diharapkan bisa membenahi ketajaman lini depan Fulham. Dirinya menggantikan Raul Jimenez yang mengalami cedera hamstring. Apalagi, Fulham juga kehilangan Aleksandar Mitrovic.

Broja yang sesungguhnya berasal dari akademi Chelsea kesulitan mendapat tempat di tim senior. Manajer Mauricio Pochettino kurang menaruh kepercayaan kepada produk klub sendiri.

Ini yang menjadikan Broja hanya mengemas dua gol selama 19 pertandingan Chelsea di berbagai kompetisi.

Chelsea sendiri tetap merencanakan melego pemain yang sesungguhnya bisa memperkuat Timnas Inggris ini. Klub tersebut berharap dengan meminjamkan Broja ke Fulham, maka harga pemain bisa lebih tinggi.