Burgman Street 125 EX Belum Dilengkapi Fitur Keyless, Ini Jawaban Suzuki

JAKARTA - Suzuki turut meramaikan segmen skutik 125 cc dengan menghadirkan model Burgman Street 125 EX diimpor utuh dari India, yang hadir sejak Oktober tahun lalu.

Berbeda dengan beberapa skutik modern yang ada di Indonesia, motor satu ini belum dilengkapi dengan keyless. Padahal penyematan sistem tersebut sangat membantu para pengguna dan dinilai lebih praktis.

Terkait hal di atas, Zulfikar Rafi Al Ghany, Head of Public Relations PT SIS, angkat bicara. Menurutnya, Burgman Street 125 EX merupakan skutik yang dirancang dan dipasarkan untuk dapat memenuhi standar serta kebutuhan market global (berbagai negara).

"Sehingga kelengkapan yang diaplikasikan telah disesuaikan dengan kebutuhan aktual target marketnya," katanya, saat dihubungi VOI, Kamis, 1 Februari.

Artinya, dengan tak disematkan fitur keyless pada Suzuki Burgman Street 125 EX merupakan penyesuaian kebutuhan market, dan di India sendiri motor satu ini memang belum disematkan hal serupa.

Tapi tenang saja, Suzuki masih tetap menawarkan ragam fitur menarik pada Burgman Street 125 EX, di mana dibekali panel instrumen digital dengan berbagai fitur, seperti Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check indikator.

Tak hanya itu saja, Motor satu ini juga dibekali dengan fitur lain, seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan di area standar, pengereman One Push Central Locking System dan combi brake system (CBS).

Soal jantung pacunya, Suzuki Burgman Street 125 EX menggunakan mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 8,6 PS dan torsi 10 Nm. Spesifikasi tersebut dikawinkan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha yang membuat konsumsi bahan bakarnya diklaim lebih irit.