Meluncur Oktober Tahun Lalu, Suzuki Burgman Street 125 EX Dipesan Lebih dari 1.000 Unit

JAKARTA - Pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan motor baru yaitu Burgman Street 125 EX, yang akan menjadi penantang baru di segmen skutik 125 cc. 

Sejak diluncurkan, motor yang hadir dengan desain sporty ini mendapat sambutan hangat bahkan sudah mencapai melebihi 1.000 unit inden pemesanan. 

"Jumlah inden sejak Burgman Street 125 EX diluncurkan telah melebihi 1000 inden pemesanan," kata Zulfikar Rafi Al Ghany, Head of Public Relations PT SIS, saat dihubungi VOI, Kamis, 1 Januari. 

Tak menunggu waktu lama, motor yang diimpor utuh dari India ini akan segera didistribusikan ke konsumen secara bertahap. Ia mengatakan akan dimulai sejak akhir Februari 2024.

"Distribusi unit ke konsumen yang telah melakukan inden diperkirakan akan dimulai secara bertahap sejak akhir februari 2024," tambahnya. 

Sebagai tambahan informasi, Suzuki Burgman Street 125 EX menggunakan mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 8,6 PS dan torsi 10 Nm. Spesifikasi tersebut dikawinkan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha yang membuat konsumsi bahan bakarnya diklaim lebih irit.

Burgman Street 125 EX dibekali panel instrumen digital dengan berbagai fitur, seperti Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check indikator.

Motor satu ini juga dibekali dengan fitur lain, seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan di area standar, pengereman One Push Central Locking System dan combi brake system (CBS).

Bicara harga, Burgman Street 125 EX hanya dibanderol Rp 24,7 juta dengan status on the road Jakarta.