Lee Young Ae Kembali Perankan Dae Jang Geum Setelah 20 Tahun!

JAKARTA - Bagi Anda pecinta drama Korea tentu tidak asing dengan drama Jewel in the Palace. Drama yang memiliki judul lain Dae Jang Geum ini kabarnya akan memiliki bagian kedua.

Hari ini, Selasa, 30 Januari, pihak Fantagio mengumumkan drama ini akan kembali dibintangi Lee Young Ae dalam peran yang sama. Mereka juga sudah menentukan beberapa pemain dan penulis drama.

“Drama sejarah yang hit Dae Jang Geum akan syuting pada Oktober. Dengan pemeran utama Lee Young Ae yang dicasting pada Juni lalu,” kata pihak Fantagio.

“Kami baru menandatangani kontrak dengan penulis drama,” lanjut mereka.

Sekuel ini diberi judul Uinyeo Dae Jang Geum yang akan menceritakan kehidupan Jang Geum sebagai dokter atau uniyeo. Drama ini melanjutkan Jewel in the Palace yang tayang pada tahun 2003.

Sekuel ini menandai 20 tahun sejak bagian pertamanya tayang. Alhasil, tim produksi semakin semangat untuk membuat kelanjutan cerita dengan Dae Jang Geum.

Jewel in the Palace mengisahkan dinasti Chosun yang didominasi oleh pria secara struktur sosial. Jang Geum adalah wanita pertama yang menjadi dokter. Meski ia berasal dari kelas bawah, Jang Geum berjuang melawan diskriminasi dengan menjadi koki kerajaan hingga menjadi dokter untuk Raja.

Selain Lee Young Ae, belum diketahui siapa yang akan bergabung dengan Uinyeo Dae Jang Geum. Lee Young Ae kembali menjadi Seo Jang Geum setelah berakting lewat sejumlah drama seperti Saimdang, Light’s Diary, Inspector Koo, serta yang terbaru, Maestra: Strings of Truth.

Drama ini direncanakan tayang pada tahun 2025.