Jokowi Bertemu AHY di Yogya, Andi Arief: Tidak Bicara Kabinet

JAKARTA - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berlangsung santai di Yogyakarta, Minggu 28 Januari pagi.

Video pertemuan Jokowi dan AHY tersebut diunggah

@AgusYudhoyono.

"Pagi ini bersepeda dan sarapan gudeg bersama Bapak Presiden

@jokowi di Yogyakarta. Kami juga berdiskusi banyak hal, termasuk kesiapan Pemilu agar bisa berjalan aman, damai & demokratis. Terima kasih Pak Jokowi, semoga sehat selalu," cuit AHY.

Sementara, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief juga mengunggah foto di platform X, Minggu pagi diserta narasi, “Pertemuan Ketum AHY dengan Presiden Jokowi, di Jogja hari ini. Tidak bicara kabinet dll. Pak Jokowi dan AHY saling memahami posisi saat ini Demokrat berada di luar pemerintahan dan saat ini bergabung dengan 02. Dua hal yang berbeda. Tapi semua harus legowo saling bicara”.

Tak ada penjelasan lebih lanjut dari narasi tersebut. Dari foto dan video yang diunggah terlihat Jokowi dan AHY duduk di sebuah ruangan menyerupai kedai. Keduanya berbincang saling berhadapan.

Pada sisi Jokowi yang mengenakan kaus hitam lengan panjang terdapat segelas minuman teh. Sedangkan di sisi AHY mengenakan kaos biru terdapat botol air mineral.

Sementara, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana pertemuan berlangsung selama 45 menit sambil sarapan pagi bersama.

"Setelah sekitar 45 menit sarapan, terus sama-sama balik menuju Gedung Agung. Sampai di depan Gedung Agung, Mas AHY pamit pada Bapak Presiden untuk melanjutkan agenda berikutnya," kata Ari.

Adapun seiring kabar pertemuan itu, beredar juga video dan foto Jokowi dengan AHY tengah sarapan bersama. Dalam foto dan video itu tampak Jokowi mengenakan kaos lengan panjang berwarna gelap, sementara AHY mengenakan kaos biru lengan pendek.