Bagikan:

JAKARTA - PT Avia Avian Tbk (AVIA) menutup tahun 2023 dengan pencapaian positif dalam pertumbuhan volume penjualan.

Pada kuartal IV-2023, volume penjualan AVIA tercatat mengalami pertumbuhan double-digit dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didukung oleh peluncuran beberapa produk ekonomis yang terbukti dapat diterima dengan baik oleh pelanggan. 

Pencapaian dan trend positif di Kuartal IV-2023 ini memberikan keyakinan bagi AVIA untuk mencatat pertumbuhan double-digit dalam kinerja Laba Bersih serta EBITDA di tahun 2023. Serta semakin memberikan optimisme dan pondasi yang kuat bagi AVIA untuk mencapai pertumbuhan kinerja operasional dan kinerja keuangan yang semakin pesat dan tinggi (double-digit growth) di tahun 2024.

"Pencapaian kinerja positif tersebut merupakan bukti atas komitmen dari AVIA untuk senantiasa memberikan performa terbaik sebagai pemimpin pasar cat dekoratif di Indonesia," kutip keterangan tertulis, Sabtu, 27 Januari.

Selain itu, tentunya juga tidak terlepas dari konsistensi AVIA dalam menjalankan berbagai strategi pemasaran dan penjualan yang komprehensif dan mencakup seluruh konsumen yang terlibat, termasuk di dalamnya pemilik toko retail, tukang cat, kontraktor, dan juga pemilik rumah (home owners), serta pengembangan portofolio produk AVIA yang semakin lengkap dan inovatif yang semakin memberikan kepuasan kepada para pelanggan. AVIA juga secara berkesinambungan terus meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal kepada para pelangganya.

Inisiatif baru AVIA yang menawarkan jasa express delivery dimana dalam waktu 2 jam barang akan diterima oleh pelanggan merupakan wujud nyata dari komitmen AVIA untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Jaringan pusat distribusi AVIA yang terbesar dan dengan cakupan paling luas di Indonesia, memungkinkan AVIA memberikan layanan terdepan tersebut kepada para pelanggan AVIA. Sampai dengan akhir Desember 2023, AVIA telah memiliki sebanyak 118 pusat distribusi milik sendiri, ditambah dengan 14 pusat distribusi mini dan 40 pusat distribusi pihak ketiga.

Dalam hal inovasi produk, AVIA didukung dengan tim dan fasilitas research, development, and innovation (RDI) yang solid dan berkomitmen tinggi dalam menghasilkan beragam produk inovatif untuk melengkapi portofolio produk dari berbagai merek dan kategori yang sudah ada.

Dengan rangkaian produk yang lengkap, meliputi semua range harga, mulai dari ekonomis, medium, sampai dengan premium, menempatkan AVIA pada posisi yang strategis untuk terus memperbesar pangsa pasar, serta mampu menciptakan pertumbuhan kinerja yang semakin pesat, sehat, dan berkesinambungan.