Jamie Dornan Alami Gejala Serangan Jantung, Nyaris Meninggal karena Ulat

JAKARTA - Jamie Dornan baru mengalami kejadian kurang menyenangkan. Ia mengalami gejala serangan jantung yang disebabkan ulat beracun ketika melakukan perjalanan ke Portugal.

Bukan Dorman yang mengungkap cerita ini, namun teman baiknya, Gordon Smart yang mengaku pergi bersama dengan sang aktor. Mereka bersama teman-temannya hendak bermain golf di sebuah resort di Portugal.

Melansir The Good, The Bad and the Unexpected, Gordon Smart menjelaskan awalnya mereka merasa kondisi badan mereka kurang fit karena terlalu banyak minum di malam sebelumnya.

Mereka terkejut setelah mereka diberitahu mereka mengalami gejala yang disebabkan ulat bulu pohon pinus yang diketahui beracun. Ulat bulu pohon pinus atau pine procressionary memiliki sedikit bulu yang mengandung protein iritasi dan menyebabkan iritasi pada kulit dan mata.

“Kami bersenang-senang di hari pertama, banyak main golf, pergi, minum tapi besoknya, kondisi mengerikan,” kata Gordon Smart.

“Kondisi saya sekarang sehat tapi ketika kalian mulai berpikir, kalian merasa serangan jantung, kalian yakin kalian merasakannya,” kata Smart.

Smart yang sempat ke rumah sakit, kembali ke hotel dan menemukan Jamie Dornan mengungkap hal yang sama.

“Jamie berkata “Gordon, 20 menit setelah kamu pergi, lengan kiri saya kesemutan, kaki kiri saya juga, kaki kanan saya kesemutan, saya menemukan diri saya berada di ambulans,” kata Smart.

“Ternyata ada ulat bulu di area golf di Portugal selatan yang membunuh anjing peliharaan orang dan memberi serangan jantung kepada pria di umur 40-an,” lanjutnya.

“Ternyata kami pernah bertemu dengan ulat bulu dan sangat beruntung bisa keluar hidup-hidup. Jadi, inilah cerita saya; kabar baiknya adalah ini bukan karena overdosis kafein, bukan karena mabuk – itu adalah ulat yang sangat beracun,” katanya lagi.

Kejadian itu berlangsung pada tahun lalu ketika mereka berlibur dan saat ini kondisi Smart maupun Jamie Dornan sudah membaik.