Dipecat dari Scream, Melissa Barrera Ikut Demo Bela Palestina di Sundance Film Festival

JAKARTA - Melissa Barrera dikeluarkan dari produksi film Scream karena pernyataan dukungannya kepada Palestina. Namun hal itu tidak menghentikan sang aktris untuk terus menyuarakan dukungan dan hal ini terlihat lewat aksi protes yang ia ikuti.

Barrera bergabung dengan 100 orang lainnya untuk melakukan aksi protes di Sundance Film Festival. Mereka memenuhi jalan utama Park City, Utah, Amerika Serikat pada akhir pekan lalu.

“Dari sungai ke laut, Palestina akan bebas,” begitu teriakan yang disuarakan para pendemo.

Kehadiran Barrera di Sundance juga berkaitan dengan promosi film terbarunya, Your Monster. Ia secara blak-blakan meminta gencatan senjata di Perang Gaza serta perhentian serangan berdarah maupun seksual Hamas terhadap masyarakat.

Mengutip Deadline, Melissa Barrera menolak wawancara terkait dengan aksi dukung Palestina tapi ia mempersilakan publik untuk merekam videonya. Kemudian, Barrera menyuarakan, “Baik ribuan, jutaan, kami semua Palestina!”

Melissa Barrera juga menyuarakan dukungannya lewat Instagram dengan mengunggah ulang postingan terkait dirinya mengenakan jaket. Ia menaruh emoji semangka yang saat ini banyak dikaitkan dengan bukti dukungan kepada Palestina.

Pihak Sundance sebagai penyelenggara festival enggan berbicara soal aksi protes tersebut tapi mereka terbuka dalam menegakkan lingkungan yang ramah dan aman bagi semua peserta.

Barrera yang sebelumnya menyuarakan dukungan lewat media sosial dipecat oleh Spyglass Media dari produksi film Scream 7 pada November lalu.

Komentar Barrera dianggap antisemit dan hasutan kebencian oleh rumah produksi, sehingga rumah produksi menganggap mereka tidak toleransi terhadap tindakan sang aktris.