Dengan Uji WLTP, Jarak Tempuh Chery Omoda E5 Sentuh 430 Km

JAKARTA - Akan diluncurkan pada awal bulan Februari 2024, SUV Listrik futuristik dari Chery, yaitu Chery OMODA E5, menawarkan jarak tempuh yang menjadi pertimbangan utama bagi konsumen yang ingin beralih ke kendaraan listrik.

Pada kesempatan ini, Chery melakukan pengujian melalui metode uji WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle). Hasilnya, OMODA E5 menunjukkan jarak tempuh mencapai 430 km dengan metode WLTP dan 505 km dengan metode NEDC untuk satu kali pengisian penuh baterai.

"Kami memahami bahwa jarak tempuh menjadi salah satu faktor terpenting yang dipertimbangkan oleh konsumen. Chery OMODA E5 dengan jarak tempuh mencapai 430 km (WLTP) dan 505 km (NEDC) dalam satu kali pengisian penuh baterai, dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan jarak tempuh ini, perjalanan jarak jauh akan menjadi lebih nyaman," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangannya, Senin, 22 Januari.

Pengujian menggunakan metode WLTP memberikan hasil yang lebih realistis. Chery memilih metode ini sebagai standar pengujian karena mampu memberikan simulasi kondisi berkendara yang lebih mendekati situasi nyata. Dengan tiga siklus pengujian yang mencakup berbagai kondisi, seperti perkotaan, pinggiran kota, dan jalan tol, WLTP memberikan gambaran paling akurat tentang jarak tempuh mobil listrik di dunia nyata.

Keunggulan Chery OMODA E5 dengan metode WLTP:

  1. Pengujian lebih akurat: Metode WLTP merupakan metode uji jarak tempuh paling realistis saat ini, sesuai dengan standarisasi uji dunia. Dengan mencakup siklus berkendara normal, seperti perkotaan (21 KM/jam), pinggiran kota (35 KM/jam), jalan tol (75 KM/jam), dan siklus gabungan, pengujian ini memberikan hasil yang lebih mendekati gaya pemakaian sehari-hari.

  2. Pengujian mendekati gaya pemakaian normal: Metode WLTP memperhitungkan kondisi berkendara yang bervariasi, sehingga hasil uji jarak tempuh OMODA E5 memberikan gambaran yang lebih akurat tentang kemampuan mobil ini untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari.

Chery OMODA E5 tidak hanya memiliki jarak tempuh terjauh di kelasnya, yaitu 430 kilometer melalui metode WLTP, tetapi juga menawarkan konsumsi daya baterai yang irit, yaitu 15,5 kWh per 100 kilometer (metode WLTP), serta performa akselerasi impresif, yaitu 0-100 km/jam dalam waktu 7,6 detik. Dengan kombinasi keunggulan ini, Chery OMODA E5 menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan listrik canggih, powerful, dan efisien.