Touareg Generasi Terbaru Masuk Pasar Malaysia, Harganya?

JAKARTA - Volkswagen Touareg generasi terbaru dipastikan akan segera diluncurkan di Malaysia, seperti yang diumumkan melalui teaser di akun Instagram resmi @Volkswagenmalaysia.

Berdasarkan pantauan pada unggahan di laman Instagram pada Jumat, 19 Januari, Volkswagen Passenger Cars Malaysia (VPCM) telah membuka pendaftaran bagi para calon pembeli yang tertarik.

Dalam kutipan yang tertulis di unggahan tersebut, "Perjalanan hidupmu akan segera dimulai, daftarkan dirimu untuk memiliki Touareg R-Line yang serba baru sekarang."

Sementara dilansir dari laman Paultan, Touareg akan hadir dalam varian R-Line yang sporty, ditenagai oleh mesin bensin 3.0 liter TSI V6. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 340 PS dan torsi sebesar 450 Nm, dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan sistem penggerak semua roda permanen 4Motion.

Fitur-fitur yang tercantum untuk SUV ini melibatkan lampu depan IQ.Light HD Matrix, suspensi udara self-levelling otomatis, dan sistem audio Dynaudio Consequence dengan amplifikasi 730 watt. Sebagai tambahan di sektor bantuan pengemudi, Touareg akan dilengkapi dengan suite IQ.Drive, termasuk fitur night vision.

Sebagai informasi tambahan, Touareg terbaru ini merupakan model generasi ketiga yang mengalami facelift, dan dijadwalkan diluncurkan pada Mei 2023. Meskipun Malaysia sebelumnya telah memiliki Touareg generasi pertama dan kedua, kali ini yang diluncurkan adalah versi facelift.

Perubahan visual pada facelift ini mencakup perubahan bentuk gril, lampu depan LED dengan lampu DRL berbentuk L, bilah lampu depan dan belakang, serta intake bawah yang lebih besar. Di dalam kabin, sebagian besar interior tetap sama dengan model sebelum facelift, namun dilengkapi dengan sistem infotainment yang diperbarui sebagai bagian dari Innovision Cockpit.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai harga, dan tidak ada indikasi bahwa Touareg akan diproduksi secara lokal (CKD).