Hyundai Tucson Generasi Terbaru Sapa Pasar Malaysia, DIbanderol Hampir Rp600 Jutaan
Hyundai Tucson. (Dok. Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai meluncurkan salah satu SUV andalannya, Tucson, di pasar Malaysia. Model generasi keempat ini membuat debutnya di Malaysia dalam acara Premium Auto Car Expo (PACE) 2023.

Dilansir dari Paultan, Jumat, 10 November, SUV ini hadir dengan spesifikasi dan konfigurasi yang sama seperti yang dijual di AS. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.630 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.665 mm, dan wheelbase 2.755 mm.

Tucson memamerkan tampilan gagah dengan pencahayaan LED Multi Face Reflector pada bagian depan. Bagian belakang dilengkapi dengan lampu bohlam, dan dilengkapi dengan pelek alloy 17 inci dan ban 235/65.

7

Bagian interior dilengkapi jok berbahan kain dan setir kemudi yang dilapisi kulit. Layar multi-info Supervision berukuran 4,25 inci terletak di belakang kemudi, sementara layar sentuh infotainment 8 inci terintegrasi dengan Android Auto dan Apple Carplay nirkabel.

Fitur keselamatan melibatkan tujuh airbag, ABS, ESC, Hill Start Assist, sensor parkir belakang, Blind-spot collision warning (BCW), Safe Exit Warning (SEW), dan Rear Occupant Alert (ROA). Sistem bantuan pengemudi mencakup kontrol cruise control pasif dan auto hold untuk rem parkir elektronik.

Untuk pengalaman berkendara yang lebih baik, Hyundai menyediakan mode berkendara termasuk Eco, Normal, Sport, dan Smart.

Secara mesin, Tucson generasi keempat ini tersedia dalam tiga varian: 2.0 lite, 1.6 Plus, dan 1.6T Max. Varian awal menggunakan mesin 2.0 liter naturally-aspirated 4-silinder segaris, menghasilkan tenaga hingga 156 ps dan torsi 192 Nm. Sistem transmisi enam percepatan otomatis dengan penggerak roda depan (FWD).

Sementara itu, dua varian teratas dilengkapi mesin 1.6 liter turbocharged 4-silinder segaris, menghasilkan total tenaga 180 ps dan torsi 265 Nm. Dilengkapi sistem transmisi tujuh percepatan dual-clutch FWD.

Harga Hyundai Tucson di Malaysia dimulai dari 158.888 ringgit atau sekitar Rp529,7 jutaan, dan varian tertinggi mencapai 195.888 ringgit atau sekitar Rp653 jutaan.