Debut Akting, Nola B3 Sempat Ragu Terima Tawaran Main di Film Pemandi Jenazah

JAKARTA - Anggota grup B3, Riafinola Ifani Sari alias Nola memulai debutnya menjadi seorang aktor di film horor pertamanya berjudul Pemandi Jenazah yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu.

Dalam film ini Nola beradu akting dengan Aqhniny Haque, Ibrahim Risyad hingga Djenar Maesa Ayu. Pada acara konferensi pers, Nola menceritakan keraguannya ketika ditawarkan untuk bermain di film ini.

Memiliki sifat penakut membuat Nola merasa tidak percaya diri dengan kemampuan aktingnya. Pasalnya ia sendiri tidak memiliki latar belakang sebagai aktris melainkan sebagai penyanyi saja.

"Film perdana aku layar lebar horor, aku penakut, aku sebenarnya nggak pede waktu berakting, karena aku nggak punya latar belakang akting, emang aku penyanyi," ujar Nola di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari.

Melihat hal ini, ibu kandung dari Naura Ayu ini akhirnya berkonsultasi dengan anak dan juga suaminya. Ternyata keluarganya sangat mendukung ia untuk bermain di film ini.

"Terus aku ditawarkan lagi, terus aku pikir 'wah kalau kayak gini apa aku harus ambil ya?' Terus aku konsultasi sama suami dan anak-anak ku, Naura bilang 'mah ambil. Mamah harus ambil, uni kayaknya bagus mah'. Terus dia lebih tahu penulisnya, dia lebih tahu daripada aku," tutur Nola.

Setelah kembali mempertimbangkan dan mendapat dukungan keluarga akhirnya Nola yakin mengambil perannya sebagai sosok bernama Ibu Ida.

"Ya udah ini mungkin kesempatan bagus buat aku, akhirnya aku ambil terus workshop," sambungnya.

Ketika sudah bertemu dengan pemain lain, Nola malah merasa ada kenyamanan karena menurutnya pemain-pemain lainnya berikan suasana menyenangkan selama syuting.

"Workshop ketemu orang-orang baru, wah ternyata saya merasa, wah kayak timnya, semuanya itu sangat menyenangkan ya, jadi saya langsung menemukan kenyamanan ya, jadi saya bisa langsung dekat sama siapapun," pungkasnya.