Berbalut Serat Karbon, Hyundai Pamer Konsep Ioniq 5 N NPX1 di Tokyo Auto Salon 2024

JAKARTA - Pabrikan ternama asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company memamerkan konsep Ioniq 5 N NPX1 yang menampilkan serangkaian peningkatan khusus pada ajang Tokyo Auto Salon 2024.

Peningkatan khusus yang dihadirkan perusahaan dikembangkan langsung oleh Divisi N, yang memang fokus untuk menciptakan mobil berperforma tinggi milik jenama asal Korea Selatan tersebut. 

"Pada tahun 2024, Hyundai Motor Company akan mengambil langkah maju sebagai pemimpin dalam suku cadang tuning baru yang cocok untuk era EV performa tinggi seperti yang ditunjukkan pada model konsep 'NPX1'," kata Wakil Presiden N Brand Management Group Joon Park, dalam keterangan resminya, Sabtu, 13 Januari. 

Sekilas dari gambar yang dibagikan banyak peningkatan yang disematkan, seperti halnya splitter depan karbon, side skirt, diffuser belakang, spoiler sayap belakang, roda karbon hybrid ringan, hingga bantalan rem berperforma tinggi.

Sayangnya gambaran interior mobil satu ini tak dibagikan, hanya saja perusahaan tersebut mengklaim bahwa model konsep ini semakin disempurnakan dengan material Alcantara dan jok bucket balap pada bagian interior. 

Prototipe N Performance Parts yang diterapkan pada konsep NPX1 akan dikembangkan lebih lanjut, untuk produksi sebagai persiapan penjualan pada tahun 2024. Dimulai dengan IONIQ 5 N, Hyundai N akan memperluas ketersediaan produk N Performance Parts untuk semua model N.

"Kami juga mengembangkan penyesuaian perangkat lunak seperti kalibrasi suara dan kendaraan melalui pembaruan OTA yang akan membuka kategori penyesuaian EV yang benar-benar baru untuk masa depan yang cerah," kata dia.