Kymco AK550 Premium 2024 Meluncur di Malaysia, Harganya Sentuh Rp217 Jutaan
Kymco AK550 Premium 2024/Paultan

Bagikan:

JAKARTA - Kymco AK550 Premium 2024 resmi hadir di Malaysia dengan harga 65.500 ringgit, atau kisaran Rp217 jutaan belum termasuk pajak, asuransi dan registrasi. 

Mengutip dari laman Paultan, Sabtu, 13 Januari, Kymco Malaysia berada di bawah bendera Edaran Modenas, di mana motor tersebut dihadirkan dalam bentuk completely built up (CBU), yang hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan Matte Brown. 

Bicara spesifikasi, AK550 Premium ditenagai oleh mesin DOHC, dua silinder, berpendingin cairan dalam konfigurasi Crossplane, berkapasitas 550,4 cc. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 50,9 hp pada 7.500 rpm dengan torsi 52 Nm pada 6.000 rpm, disalurkan ke roda belakang melalui girboks CVT dan terekspos belt drive.

Lebih detailnya, skuter maxi ini hadir dengan suspensi depan terbalik dan monoshock horizontal dengan penyesuaian preload pada bagian belakang. Selain itu, hadir dengan tinggi jok 785 mm berkapasitas 14,5 liter. 

Guna memberikan pengalaman lebih untuk para pengguna, motor ini disematkan dua mode berkendara yakni Power dan Rain yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan. 

Bicara kenyamanan berkendara, motor satu ini hadir dengan kaca depan yang dapat disetel secara elektrik, kontrol jelajah, dan kunci pintar untuk start tanpa kunci (keyless), kompartemen di bawah jok dikatakan cukup besar untuk menampung helm full face dan open face secara bersamaan.

Selain itu banyak fitur menarik yang hadir, seperti layar TFT-LCD melingkar yang memberikan banyak informasi untuk para pengguna. Tak hanya itu saja, terdapat juga konektivitas Bluetooth ke ponsel pintar untuk memudahkan pengguna saat ingin menggunakan navigasi, musik, pengiriman pesan, dan panggilan.