Andika Maju Pemilu Legislatif 2024, Dodhy Pastikan Kangen Band Tidak Bubar

JAKARTA - Andika Mahesa, vokalis Kangen Band telah memutuskan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI periode 2024-2029. Ia memperebutkan kursi legislatif dari kampung halamannya, Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1.

Dodhy, rekan Andika di Kangen Band menyebut sang vokalis tengah sibuk berkampanye, sehingga Kangen Band harus beristirahat dan tidak mengambil jadwal manggung Januari ini.

“Kangen Band Januari lagi libur karena Andika fokus untuk DPR RI. Karena Januari dia off. Dia ingin menjalankan karier di politik, sekarang juga menjalankan karier solonya di dunia musik,” kata Dodhy Kangen di Cinere, Depok pada Selasa, 9 Januari.

Namun begitu, Dodhy memastikan Kangen Band tidak akan bubar. Setiap personel telah bersepakat agar band tetap berjalan meski para personelnya memiliki aktivitas solo atau di luar dunia musik sekalipun.

“Semuanya baik-baik aja, kita nggak bakal bubar, formasi tetap begitu. Ganti personel beberapa kali nggak hoki. Ya hokinya dengan personel yang lama. Kita akan menjaga itu,” katanya.

Dodhy mengatakan, Kangen Band akan kembali manggung setelah pemilu selesai. Ia juga sudah membicarakan rencana dengan personel Kangen Band lain apabila nantinya Andika terpilih menjadi anggota DPR RI.

“Januari aja sih, selesai pemilu lanjut (bandnya manggung),” ucap Dodhy.

“Itu sudah kita bicarakan. Kalau Andika di DPR RI kan kerjanya Senin sampai Jumat. Kalau weekend bisa ambil job. Ya mudah-mudahan dia masih mau manggung. Kecuali dia Bupati atau WaliKota. Tapi saya nggak tahu kalau udah banyak duit gini Andika masih mau nggak ambil recehan,” tandasnya.