Malaysia Open 2024: Jonatan Christie Tumbang di Babak Pertama

JAKARTA – Tunggal putra Jonatan Christie langsung tersingkir di babak pertama Malaysia Open 2024 setelah ditekuk wakil India, Kidambi Srikanth.

Jonatan mengamankan gim pertama 21-12 sebelum menyerah di dua gim berikutnya dengan skor 18-21 dan 16-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 9 Januari 2024.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Jonatan atas peringkat ke-24 dunia tersebut. Dua kekalahan sebelumnya terjadi 2022 di Korea Open dan Thomas-Uber Cup.

Kekalahan ini membuat Jonatan sekarang tertinggal rekor menang-kalah 5-7. Selain itu, hasil ini membuat sektor tunggal putra Indonesia kini tinggal berharap di Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Ginting yang merupakan unggulan keempat di turnamen belum memainkan babak pertama. Dia akan turun melawan wakil China Taipei, Su Li Yang.

Sebelumnya Indonesia sudah mengamankan satu tiket babak kedua melalui ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pasangan itu mengalahkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau untuk mengunci tiket pertemuan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.