Perluas Jaringan, Produsen Sepeda Motor Listrik Horwin Bakal Masuki Pasar Amerika Serikat Tahun Ini

JAKARTA- Semakin banyak pabrikan roda dua menghadirkan ragam kendaraan ramah lingkungan dan ditawarkan ke berbagai negara, termasuk merek Horwin yang akan memasuki pasar Amerika Serikat, pada ajang Consumer Electronics Show (CES) mendatang di Las Vegas, Nevada. Dijadwalkan pada 9 hingga 12 Januari 2024.

Bicara merek Horwin memang tampak asing ditelinga. Ya, pabrikan satu ini berasal dari China hasil rancangan Austria dan sudah memiliki berbagai model andalan yang populer di beberapa negara. Seperti EK Series, SK Series, DS Series hingga HT Series. 

Mengutip dari laman Riderapart, Minggu, 7 Januari, sebagai permulaan model Senmenti 0 akan menjadi model produksi pertama yang ditawarkan di AS dan dibandrol 16.800 dolar AS atau kisaran Rp260 jutaan. Tak hanya itu saja, merek satu ini juga akan memamerkan dua model konsep baru bernama Senmenti X dan Senmenti 11.

"Kami sangat senang memperkenalkan Horwin dan menceritakan kisah kami kepada audiens baru. Amerika Serikat jelas merupakan pasar penjualan yang penting bagi perusahaan EV mana pun," kata Wendsor Zhou Wei, CEO Horwin.

Lebih lanjut ia mengatakan, ketika produsen kendaraan bertransisi ke masa depan serba listrik, Horwin sudah menjadi yang terdepan, berkat pengembangan proses manufaktur canggih berkemampuan 5G yang diperkaya dengan kecerdasan buatan selama bertahun-tahun untuk merintis masa depan yang lebih berkelanjutan.

"Kami berharap dapat menunjukkan kepada para pengendara, mulai dari penggemar performa hingga pemula, semua keuntungan mengendarai sepeda motor listrik," tambahnya. 

Sekilas tentang Horwin Senmenti 0, merupakan motor listrik yang memiliki desain futuristik, terlihat dari beberapa lekukan tajam yang disematkan. Selain itu, motor satu ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 16,2 kWh, kemampuan pengecasan juga ditawarkan dimana dapat diisi penuh hanya dalam waktu 30 menit saja. 

Bicara jangkauan, motor ini mampu menembus angka 186 mil (300 km) sekali pengisian daya, tentunya angka yang luar biasa untuk sebuah motor listrik. Selain itu, Senmenti 0 memiliki kemampuan melaju 0-100 km/jam yang diklaim hanya 2,8 detik.