Mandi Hujan, Bocah 5 Tahun Terseret Arus Kali, Ditemukan Sudah Tewas

JAKARTA - Seorang bocah bernama Azril (5) alias MAA meregang nyawa akibat tenggelam dan terseret arus saluran air saat mandi hujan di Jalan Kerja Bakti, Gang Madukara, RT 07/02, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Korban masuk ke dalam gorong - gorong saluran air.

Saat ditemukan oleh tim SAR gabungan, Azril dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Sabtu kemarin, 6 Januari. Tim SAR gabungan menemukan jasad korban di Kali Cipinang yang merupakan muara dari saluran air tersebut.

"Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian dengan jarak 4 kilometer dari lokasi kejadian, tepatnya di bawah flyover Tol Halim," kata Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam Operasi SAR, Fazzli saat dikonfirmasi, Minggu, 7 Januari.

Kemudian jasad korban dievakuasi dari Kali Cipinang ke RS Polri Kramat Jati. Korban ditemukan setelah dilakukan operasi pencarian SAR gabungan yang dibagi menjadi 2 area.

"Tim pertama melakukan explore SAR di sepanjang Saluran Air hingga radius 200 meter dari lokasi kejadian. Dan tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir menggunakan perahu karet hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian," katanya.

Sementara personel SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban berasal dari Basarnas Jakarta, Damkar Jakarta Timur, BPBD DKI Jakarta, Polsek Makasar, Koramil Makasar dan relawan lainnya.