Kembaran Honda Supra GTR Mendapatkan Empat Pilihan Warna Baru di Malaysia

JAKARTA - Boon Siew Honda, selaku penyedia kendaraan roda dua Honda di Malaysia, menghadirkan warna terbaru dari model RS-X 150. Pihak perusahaan turut menambah empat warna terbaru yang akan menambah opsi bagi konsumen.

Dilansir dari Paultan, Rabu, 3 Januari, perusahaan menyediakan sejumlah warna terbaru terdiri dari Candy Scintillate Red, Force Silver Metallic (Red), Force Silver Metallic (Blue), dan Mat Charcoal Grey Metallic Trico (Gold).

Stok motor dengan warna terbaru tersebut akan muncul di seluruh jaringan dealer resmi Boon Siew Honda mulai 18 Januari mendatang. Meski dihadirkan dengan warna terbaru, pihak pabrikan tidak menambah opsi pembaruan lainnya pada motor tersebut.

Motor yang disebut sebagai Supra GTR 150 di Indonesia tersebut hadir dengan paket standar Anti-lock Braking System (ABS) roda depan dengan pengereman kaliper piston tunggal pada bagian depan dan belakang. Sistem pengereman ditutup oleh pelek berukuran 17 inci dengan ukuran ban 90/80 di depan dan 120/70 di belakang.

Motor bebek ini dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4,5 liter dan meteran LDC Digital yang terletak pada bagian kokpit kendaraan. Sistem penerangan dilengkapi dengan lampu LED kepala kembar dan lampu belakang tunggal serta bobot yang mencapai 122 kg dan ketinggian tempat duduk 795 mm.

Bagian dapur pacu juga tidak mengalami perubahan dengan dibekali mesin silinder tunggal 149,16 cc PGM-Fi yang digabungkan dengan sistem transmisi enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 15,8 dk dan torsi 13,6 Nm.

Pihak perusahaan membanderol harga motor tersebut senilai 9.798 ringgit atau setara Rp32,7 jutaan. Sedangkan, untuk warna Mat Charcoal Grey Metallic Trico dipatok seharga 9.848 ringgit atau senilai Rp32,9 jutaan.

Sementara di Indonesia, Supra GTR 150 ditawarkan lebih murah yakni Rp25.430.000 untuk versi Exclusive dan Rp25.180.000 untuk versi Sporty.