Doyoung NCT Jadi Model Brand Pro Israel, Penggemar Serukan Boikot

JAKARTA - Salah satu member boygroup NCT, Kim Doyoung didapuk menjadi model iklan makanan cepat saji McDonald belum lama ini. Diketahui bahwa Doyoung sendiri memang memiliki kegemaran memakan salah satu menu burger milik McDonald yang beberapa kali ia sampaikan kepada para penggemarnya.

Namun sayangnya, aktivitas idol yang satu ini tidak didukung penuh oleh para penggemarnya. Pasalnya diketahui bahwa Mc Donald diduga merupakan brand makanan yang pro akan Israel.

Satu akun penggemar di media sosial X, @nctzenbase terlihat salah satu akun anonim yang mengajak penggemar lainnya untuk berhenti mengikuti akun instagram Doyoung.

"Ini saatnya unfollow guys, jangan lupa templatenya," tulis salah satu anonim dikutip VOI dari akun @nctzenbase, Rabu. 27 Desember.

Dalam kolom komentar pada unggahan tersebut terlihat penggemar lainnya mulai meramaikan tagar kepada agensi yang menaungi Doyoung yaitu SM Entertainment. Tagar tersebut bertujuan untuk memboikot kerja sama Doyoung dengan McDonald.

"Halo SM, Kami tidak ingin NCT 127 atau artis Anda mengasosiasikan atau mempromosikan STARBUCKS, McDonald's, atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami," berikut bunyi tagar tersebut.