5 Wisata di Jakarta saat Liburan Nataru untuk Rayakan Pesta Kembang Api dan Momen Seru

YOGYAKARTA - Libur Natal dan Tahun Baru menjadi momen yang tepat untuk liburan bersama orang-orang tersayang. Jakarta menjadi salah satu kota terbaik untuk tujuan liburan akhir tahun bersama keluarga atau teman-teman dekat. Ada beberapa rekomendasi wisata di Jakarta saat liburan Nataru.

Saat akhir tahun, Anda bisa memanfaatkan waktu libur beberapa hari untuk traveling ke Jakarta. Anda bisa memesan penginapan untuk stay selama beberapa hari untuk jalan-jalan seru di ibukota. Ada berbagai pilihan tempat wisata menarik di Jakarta untuk didatangi, mulai dari wisata hiburan, wahana bermain, wisata edukasi, tempat bersejarah, dan lainnya.

Biasanya beberapa tempat di Jakarta juga akan menggelar acara seru saat Natal dan tahun baru. Lantas mana saat wisata di Jakarta saat liburan Nataru yang cocok didatangi oleh wisatawan dari luar kota maupun warga sekitaran Jabodetabek. 

Rekomendasi Wisata di Jakarta saat Liburan Nataru

Bagi Anda yang berencana pergi ke ibukota saat momen Natal dan tahun baru, berikut ini beberapa pilihan tempat wisata di Jakarta yang menarik dikunjungi saat libur Nataru:

Taman Mini Indonesia Indah

Salah satu tempat favorit untuk liburan Natal dan tahun baru di Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tempat wisata ini cocok didatangi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau seru-seruan bersama teman-teman Anda. Saat malam pergantian tahun, TMII juga menjadi lokasi pesta kembang api yang spektakuler. 

TMII berlokasi di Ceger, Jakarta Timur, buka dari Senin-Jumat pukul 05.30-17.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 05.00-17.00 WIB. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu merogoh kocek untuk HTM pintu masuk Rp25.000, serta tiket masuk mobil Rp35.000 dan tiket masuk motor Rp15.000. 

Selain bisa menyaksikan keseruan pesta kembang api di malam tahun baru, di TMII Anda juga bisa mengunjungi berbagai wahana menarik lainnya. Anda berbagai pilihan wanaha yang bisa Anda coba, seperti museum, kereta gantung, danau miniatur kepulauan Indonesia, teater, dan lainnya. 

Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua bisa jadi pilihan wajib untuk liburan Nataru di Jakarta bagi Anda yang menyukai sejarah. Wisata Kota Tua Jakarta menyajikan suasana tempo dulu dengan adanya bangunan-bangunan bersejarah dari zaman Belanda. 

Kawasan Kota Tua berlokasi di Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam. Di sini Anda bisa melihat dan berfoto dengan latar bangunan-bangunan tua yang estetik. Selain itu, Anda juga bisa bersantai di kafe-kafe yang ada di sana atau menikmati pertunjukkan musik di malam harinya. 

Monas

Monumen Nasional (Monas) menjadi tempat wisata di Jakarta yang tak boleh dilewatkan saat Anda berlibur ke ibukota. Tempat wisata ini juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk menikmati malam tahun baru. Saat momen akhir tahun, biasanya di Monas akan digelar berbagai acara seru mulai dari konser musik, pertunjukan budaya, pameran, dan lainnya. 

Monas juga menjadi salah satu titik perayaan pesta kembang api meriah di Jakarta. Lokasi tempat wisata ini sangat mudah dijangkau karena berada di pusat kota, tepatnya di Gambir, Jakarta Pusat. Kawasan Monas buka dari Selasa-Minggu pukul 06.00-16.00 WIB. 

Ancol

Tempat wisata favorit lainnya di Jakarta yang bisa dijadikan pilihan saat liburan Nataru adalah Ancol. Saat momen liburan, Ancol selalu ramai didatangi oleh wisatawan dari luar daerah maupun warga lokal yang ingin menghabiskan waktu luang untuk rekreasi. Di tempat wisata ini, Anda bisa melihat indahnya pesta kembang api saat pergantian tahun. 

Selain merayakan tahun baru di bawah pesta kembang api yang mengagumkan, di Ancol Anda juga bisa mencoba berbagai wahana seru. Anda bisa menikmati keseruan bermain di Pantai, Dunia Fantasi (Dufan), dan berbagai tawaran objek wisata lainnya. Ancol berlokasi di Jalan Lodan Timur 7, Jakarta Utara dan buka dari pukul 06.00-22.00 WIB. 

Seaworld

Jika Anda mencari tempat wisata menarik di Jakarta yang berbeda, maka coba kunjungi Seaworld. Sebenarnya wisata ini masih berada di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Namun Seaworld perlu dimasukkan dalam list agenda liburan Anda karena wisata ini menyajikan pengalaman yang berbeda. 

Seaworld merupakan tempat wisata hiburan, edukasi, sekaligus konservasi yang menampilkan ekosistem dan biota laut. Seaworld menyediakan sejumlah wahana yang menarik untuk melihat dan mengenal dunia bawah air, mulai dari underwater tunnel, shark aquarium, touch pool, dan lainnya. 

Demikianlah rekomendasi beberapa wisata di Jakarta saat liburan Nataru yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa mengajak keluarga, pasangan, atau teman-teman untuk mengukir kenangan berkesan dan seru saat libur Natal atau tahun baru. Baca juga TMII gelar acara musik sambut liburan Nataru.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.