Kena Body Shaming, Begini Jawaban Nyeleneh Stephanie Poetri ke Warganet

JAKARTA - Penyanyi Stepahnie Poetri yang juga putri dari penyanyi Titi DJ menjadi korban body shaming oleh warganet melalui kolom komentar di salah satu unggahan di Instagram pribadinya. Body shaming adalah suatu bentuk perbuatan mengomentari atau mengkritik fisik diri sendiri maupun orang lain dengan cara atau makna yang negatif.

Hal ini bermula ketika Stephanie mengunggah sebuah video dirinya sedang memberikan saran makanan Indonesia yang harus dimakan ketika sedang berada di New York City. Dalam video itu, terlihat Stephanie merekomendasikan Opor dan juga jus alpukat.

"Jadi salah satu makanan Indonesia favorit saya sepanjang masa adalah Opor. Yang seperti kari. Ini seperti kari kelapa yang sangat lembut. Rencananya adalah Anda harus mendapatkan suapan yang sempurna saat memakannya. Saya menyukainya!" tutur Stephanie dikutip VOI dari instagram pribadinya, Kamis, 21 Desember.

"Sekarang kita akan pergi ke Nona Jus Alpukat di sini. Jadi Jus Alpukat yaitu Alpukat. Dan itu seperti sesuatu yang banyak kita miliki di Indonesia, tapi orang-orang di sini terkejut," sambungnya.

Sayangnya, di dalam kolom komentar pada unggahan tersebut malah banyak warganet yang mengingatkan Stephanie untuk tidak terlalu banyak makan agar bobot tubuhnya tidak bertambah.

"Jangan makan terus yaa nanti gendut lho," tulis seorang warganet.

Akhirnya Stephanie menjawab pernyataan dari warganet itu dengan balasan yang cukup nyeleneh. Ia malah balik bertanya bagaimana kalau memang ia sudah gendut kepada akun tersebut.

"Kalau sudah gendut gimana dong?" seloroh Stephanie.

Meski begitu, banyak pengikut Stephanie yang tetap memberikan dukungan kepada pelantun lagi 'I Love You 3000' ini dan mengungkapkan bahwa ia tetap cantik dalam segala kondisi.

"Gapapa kami tetap cantik dan yang penting sehat terus meni," tulis akun @ars*****.

"I love the way you are ni sayang, someone say you ndut whatever yang penting happy. Love u a lot!" timpal akun @ghe*****.

"Jangan diambil hati kakak, yang penting sehat dan makan apa saja yang enak. Selalu bersyukur apapun keadaannya," lanjut akun @mung*****.