Tang Tan, Pimpinan Desain iPhone dan Apple Watch Segera Hengkang dari Apple

JAKARTA - Eksekutif Apple yang memimpin desain untuk iPhone dan smartwatch, Tang Tan, akan meninggalkan perusahaan pada Februari 2024. Hal ini dilaporkan oleh Bloomberg News pada Jumat, 8 Desember, mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Ini merupakan kepergian kedua seorang eksekutif iPhone setelah Bloomberg News melaporkan pada 6 Desember bahwa Steve Hotelling, yang mengawasi teknologi layar iPhone dan touch ID yang mengubah cara iPhone terasa dan berfungsi, juga akan meninggalkan perusahaan.

Kepulangan Tan, yang menjabat sebagai wakil presiden desain produk di Apple, akan disertai dengan sejumlah peran yang ditingkatkan untuk beberapa deputi, tambah laporan tersebut.

Apple tidak segera merespons permintaan media untuk memberikan komentar.

Richard Dinh, kepala desain produk iPhone, akan melapor langsung kepada John Ternus, yang menjabat sebagai wakil presiden senior teknik perangkat keras, menurut laporan tersebut.

Bloomberg juga melaporkan bahwa Kate Bergeron, seorang eksekutif teknik perangkat keras yang bertanggung jawab atas tim Mac, akan mengambil alih desain Apple Watch.