Subaru Perluas Jaringan Dealer di Indonesia, Kini Hadir di Bandung

JAKARTA- Subaru memperluas jaringan dealer di Indonesia, kini resmi hadir Plaza Subaru Bandung untuk memperkuat pasar di Jawa Barat dan sudah menerapkan 3S (sales, servis, dan sparepart).

Jaringan dealer Subaru keenam di Indonesia ini beralamat di Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 47, Bandung, Jawa Barat.

Dealer ini menempati lokasi yang strategis di jalan protokol selatan Kota Bandung dengan luas bangunan 1.450 m² yang mencakup fasilitas showroom dengan empat display car dan bengkel dengan empat working bay.

Hajime Sasaki, General Manager Sales & Marketing Subaru Corporation Japan, mengatakan dari data statistik Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Jawa Barat berada di posisi ketiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Hal itu tentu sejalan dengan pertumbuhan dealer Subaru di bawah Plaza Capital Group dengan dibukanya Plaza Subaru Pondok Indah, Jakarta, dan Plaza Subaru Surabaya tahun ini.

Pembukaan Plaza Subaru Bandung juga sejalan dengan data pertumbuhan statistik dan ekonomi tersebut.

"Untuk itu, kami sangat yakin Plaza Subaru memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan produk dan layanan Subaru di Bandung," katanya dalam keterangan resmi yang diterima VOI.ID, Sabtu, 9 Desember 2023.

Pada kesempatan sama, Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, mengatakan Bandung menjadi kota yang sangat penting bagi Subaru. Sudah banyak sekali suara pelanggan yang menginginkan Subaru hadir kembali di Kota Bandung.

"Hal tersebut tentu sangat memacu kami. Apalagi Bandung memiliki angka pertumbuhan PDRB yang terus meningkat, naik lebih dari lima persen pada dua tahun terakhir."

"Selain itu, jika kita flashback sedikit ke belakang, terdapat dua dealer resmi Subaru yang pernah melayani pelanggan di Bandung. Untuk itu, rasanya kami ingin melayani pelanggan-pelanggan yang sudah cukup loyal tersebut sambil terus mengembangkan brand ini ke lingkaran pelanggan baru," ucap Arie.

Dengan dibukanya Plaza Subaru Bandung, Subaru telah memiliki enam jaringan dealer resmi di bawah manajemen Plaza Subaru setelah pembukaan dealer resminya di Alam Sutera Tangerang, Batam, Surabaya, Pondok Indah, dan Tebet.

Seluruh dealer Subaru memiliki visi untuk memberikan Enjoyment dan Peace of Mind dengan Omotenashi Experience kepada semua pelanggan.

Salah satu bentuk nyata Omotenashi Experience itu ialah program Shuttle Service untuk para pelanggan workshop Plaza Subaru Bandung guna antar-jemput selama proses perbaikan kendaraan berlangsung di kantor atau pusat perbelanjaan terdekat.

Adapun pada periode pembukaan mulai hari ini hingga 31 Desember 2023. Plaza Subaru Bandung hadir dengan serangkaian program penjualan dan purnajual menarik.

“Kami mengundang seluruh Subarist dan calon pelanggan dapat berkunjung ke Plaza Subaru Bandung untuk mendapatkan informasi lengkap seperti penjualan, booking service, dan informasi lainnya," tutup Arie di akhir acara peresmian.

Berikut Daftar Program Grand Opening dari Plaza Subaru Bandung

- Program penjualan Subaru Crosstrek dengan bunga 0 persen untuk tenor hingga 3 tahun

- Program penjualan seluruh tipe Subaru dengan hadiah langsung smartwatch Garmin Fenix 7s Pro Sapphire Solar Edition

- Potongan harga 12 persen jasa dan 8 persen suku cadang untuk semua model Subaru.